Vinales Masih ‘Melempem’ di Uji Coba Pramusim

Maverick Vinales. (Foto: Motorsport)

Pantau.com – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, masih membutuhkan waktu lagi untuk beradaptasi dengan sasis baru di kuda besinya. Saat melakukan uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia, dirinya tercecer di urutan ke-13.

Top Gun -julukan Vinales- harus melalui beberapa cobaan saat melintas pada Minggu 28 Januari 2018 lalu. Dari lintasan yang basah, hingga kering ia lalui. Alhasil, dirinya membubuhkan waktu 2 menit 0.714 detik, terpaut  1.287 detik dari Dani Pedrosa (Repsol Honda) yang tampil tercepat di uji coba tersebut.

Baca Juga: Rasakan Mesin Anyar Yamaha, Rossi Puas


Kendati demikian, pria berusia 23 tahun itu cukup merasakan pegangan yang kuat dengan YZR-M1 anyar miliknya. Vinales menjajal dua settingan motor berbeda. 

“Saya merasakan pegangan konstan, dari putaran satu sampai dua puluh. Itu hal yang positif.” ungkap Vinales seperti dikutip dari Crash, Selasa (30/1/2018).

Baca Juga: Tak Dapat Hasil Maksimal pada Uji Coba di Sepang, Marquez Tak Khawatir


Vinales masih melihat apa yang dikerjakannya belum maksimal. Rider asal Spanyol itu berjanji akan bekerja keras lagi untuk mengenal sasis baru tersebut agar bisa beradaptasi di segala kondisi, baik hujan atau panas.

“Saat ini rencananya adalah mencari solusi terbaik bila kondisinya panas. Saya akan melakukan satu simulasi lomba dan itupun kalau saya memiliki power dan menguji ban yang berbeda, tambahnya.

Hari ini, para pembalap tengah melakukan uji coba lagi di Sirkuit Sepang. Rangkaian ini merupakan ajang untuk mengenal kekuatan motor sebelum ajang balap MotoGP kembali digelar pada 18 Maret 2018.

Tim Pantau
Sumber Berita
Crash.net
Editor
Widji Ananta