Pantau Flash
Pemerintah Izinkan Sekolah Tatap Muka di Zona Kuning dan Hijau COVID-19
Waketum PPP Reni Marlinawati Meninggal Dunia
Kasus Positif COVID-19 per 7 Agustus Melonjak 2.473 dengan Total 121.226
Polisi Tangkap 'Gilang Bungkus' Fetish Kain Jarik di Kalimantan Tengah
Setelah Netflix Cs, Facebook dan TikTok Juga Kena Pajak Digital

Wadaw... Ini 5 Momen Unik Ketika Hewan Jadi Pengganggu Pertandingan

Wadaw... Ini 5 Momen Unik Ketika Hewan Jadi Pengganggu Pertandingan Sarang lebah dipindahkan dari tiang gawang sebelum pertandingan antara Blackburn Rovers dan Oldham Athletic di Oldham, Inggris, Juli 2015. (Foto: Action Images /Ed Sykes)

Pantau.com - Pertandingan olahraga, salah satunya sepak bola menjadi laga yang ditunggu oleh para fans dari klub favoritnya masing-masing. Namun apa jadinya jika pertandingan itu dihentikan?

Bebarapa pertandingan sempat dihentikan karena adanya tamu tak diundang, alias hewan yang memasuki area pertandingan. Hewan yang menyusup masuk saat laga tengah berlangsung bukanlah hal yang jarang terjadi.

Berikut Pantau.com rangkum 5 hewan yang menyusup di tengah laga pertandingan dari berbagai sumber.

Baca juga: 5 Pemain Terbaik yang Dimiliki Indonesia Sepanjang Masa

1. Lebah


Sarang lebah dipindahkan dari tiang gawang sebelum pertandingan antara Blackburn Rovers dan Oldham Athletic di Oldham, Inggris, Juli 2015. (Foto: Action Images /Ed Sykes)

Pada 25 Juli 2015, laga persahabatan pramusim di Inggris terpaksa ditunda setelah sebuah koloni lebah menyerbu dan menyelimuti tiang gawang di lapangan. Laga antara Oldham Athletic melawan tamunya Blackburn Rovers ditunda setelah ribuah lebah membungkus sebagian tiang gawang. 

Alhasil wasit memutuskan untuk menunda laga, demi keselamatan para pemain, sampai seorang pawang lebah datang dan mengusir serangga tersebut.

2. Marten


Kiper FC Thun Guillaume Faivre menunjukkan jalan keluar ke seekor marten yang berlari di lapangan saat pertandingan Liga Super Swiss melawan FC Zurich di Thun, Maret 2013. (Foto: Reuters/Pascal Lauener)

Insiden lucu terjadi ketika FC Zurich melawan Thun di Liga Super Swiss pada Maret 2013 silam. Hewan marten atau yang dikenal sebagai musang masuk di tengah-tengah laga pertandingan.

Beberapa kali musang itu menghilang lalu kembali lagi ke tengah lapangan, akhirnya pertandingan pun terpaksa dihentikan. Kejadian mengejutkan lainnya ketika Benito, bek 21 tahun yang gigit akibat berusaha menangkap musang itu.

Kiper FC Zurich, Davide Da Costa, akhirnya berhasil menangkap hewan liar tersebut dengan menggunakan sarung tangan kiper dan membawanya ke luar lapangan. 

3. Kucing


Seekor kucing memasuki lapangan saat pertandingan babak ketiga Piala FA 2016 antara Everton dan Dagenham & Redbridge. (Foto: Action Images via Reuters/Lee Smith).

Laga antara Everton dan Dagenham dan Redbrigde F.C dalam babak ketiga Piala FA pada Januari 2016 terpaksa harus dihentikan sementara.

Kucing dengan warna putih dan hitam itu awalnya hanya duduk di pinggir lapangan, namun saat laga berjalan, hewan itu justru masuk ke tengah lapangan.

Akibat aksi kucing tersebut, laga sempat dihentikan.  Setelah kucing berhasil dikeluarkan dari lapangan, pertandingan pun kembali berlanjut. 

Baca juga: Deretan 5 Kiper Terpendek yang Pernah Jadi Sorotan Dunia

4. Kucing Hitam


Seekor kucing hitam berlari ke lapangan dalam pertandingan sepak bola Liga Champions zona CONCACAF antara Toronto FC dan Santos Laguna di Toronto, Agustus 2012. (Foto: Reuters/Mike Cassese)

Ada peristiwa menarik di balik pertandingan Liga Champion Concacaf antara FC Toronto vs Santos Laguna, yakni kehadiran seekor kucing hitam.

Kucing hitam menyelonong ke lapangan dan berlari menuju penjaga gawang Toronto FC  Freddy Hall pada menit 84 babak kedua. Rupanya, kucing itu menghindari upaya petugas untuk menangkapnya di tribun penonton dan melompati teras untuk masuk ke lapangan.

5. Burung


Petenis Serbia Viktor Troicki menyaksikan seekor burung terbang setelah mendarat di pertandingan putaran pertama melawan petenis Spanyol Daniel Munoz de la Nava di Australia Terbuka, Januari 2016. (Foto: Reuters/Tyrone Siu).

Seekor burung datang tak diundang masuk ke arena pertandingan tenis. Burung itu masuk ke arena pertandingan antara petenis Serbia Viktor Troicki dan Spanyol Daniel Munoz de la Nava di turnamen tenis Australia Terbuka di Melbourne Park, Australia pada Januari 2016.

Viktor Troicki yang merupakan pemain tenis profesional asal Serbia terlihat tersenyum saat burung liar terbang ke tengah lapangan.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - NPW