Wow, Biaya Renovasi Lapangan Tenis di GBK Capai…

Peresmian Lapangan Tenis di GBK. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)Peresmian Lapangan Tenis di GBK. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan lapangan tenis terbuka dan tertutup di kawasan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2/2018). Lapangan tersebut akan dijadikan venue pelaksanaan Asian Games Agustus 2018 mendatang.


Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, renovasi telah dilakukan sejak September 2016 silam dan rampung pada Desember 2017. Pemerintah menggelontorkan dana hingga Rp92,8 miliar.


“Ini merupakan venue ketujuh dari 14 renovasi dalam rangka persiapan Asian Games 2018. Lapangan tenis ini merupakan satu dari enam cagar budaya kawasan GBK. Untuk kapasitas lapangan tenis outdoor sebanyak 3.832 kursi dan 3.954 untuk kursi di tribun indoor,” kata Basuki di lokasi seperti dikutip dari Antara.


Baca juga: Resmikan Stadion Tenis, Jokowi Bagikan Sepeda untuk Dua Legenda


Basuki juga mengatakan usai peresmian ini, lapangan tenis ini akan langsung digunakan pertandingan Davis Cup 2018 antara timnas Indonesia kontra timnas Filipina.


Dalam kesempatan ini, Presiden juga menerima raket dari legenda tenis Indonesia Yayuk Basuki. Sedangkan Presiden memberikan sepeda kepada Yayuk Basuki dan Angelique Widjaja sebagai dua srikandi yang pernah membawa nama Indonesia di ajang tenis dunia.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Widji Ananta