Pantau Flash
Upah Minimum 2021 Tanpa Kenaikan, Menaker: Jalan Tengah yang Harus Diambil
Dilaporkan Lakukan Penganiayaan, Habib Bahar Kembali Jadi Tersangka
Presiden Jokowi Didampingi Mentan Syahrul Tinjau Food Estate di Humbahas
Ada 3.520 Kasus Baru, Positif COVID-19 di RI Capai 396.454 per 27 Oktober
Ledakan Dahsyat Madrasah di Pakistan Tewaskan 7 Orang

Wow! Guardiola Ucapkan Selamat ke Liverpool Juara Premier League

Wow! Guardiola Ucapkan Selamat ke Liverpool Juara Premier League Pep Guardiola dengan Klopp ketika berbincang. (Foto: Bleacher Report)

Pantau.com - Kekalahan mengejutkan 2-3 dari Norwich City membuat laju Manchester City sedikit berlubang untuk mempertahankan mahkota juara Premier League. Situasi ini menjadi bahan candaan Pep Guardiola dengan mengatakan rivalnya, Liverpool sudah menjadi kampiun.

Untuk diketahui, Man City takluk di markas tim yang baru promosi, Norwich City, Stadion Carrow Road, pada Minggu 15 September 2019 dini hari WIB. Hasil negatif itu membuat The Citizens -julukan Man City- gagal menempel ketat The Reds di papan klasemen sementara.

The Reds -julukan Liverpool- berhasil menang 3-1 atas Newcastle United di Stadion Anfield. Alhasil, jarak antara kedua tim melebar menjadi lima poin di papan klasemen.

Baca juga: Hasil Pertandingan Premier League Semalam, Man City Kalah dari Tim Promosi

“Kami baru berada di September. Oke, selamat, Liverpool. Kalian juaranya,” kata Pep Guardiola.

“Ini masih September! Tentu saja kami kehilangan lima poin. Pertandingan melawan Tottenham sungguh disayangkan karena kami bermain sangat bagus,” papar mantan juru taktik Barcelona itu.

Baca juga: Sempat Tertinggal, Liverpool Kandaskan Newcastle 3-1


Pada musim ini, Man City sempat bermain imbang 2-2 saat melawan Tottenham Hotspur meski punya kans besar untuk menang. Sebab, mereka mencetak gol ketiga di injury time lewat Gabriel Jesus, sebelum dianulir wasit karena ada pelanggaran dalam proses terciptanya gol.

Musim lalu, Man City juga pernah tertinggal jauh dari papan klasemen dengan Liverpool. Namun, Pep Guardiola mampu membawa timnya konsisten, praktis bisa melewati Liverpool yang mengalami penurunan performa.



Tim Pantau
Sumber Berita
Goal.com
Editor
Tatang Adhiwidharta

Berita Terkait: