Pantau Flash
Wapres Sebut MUI Terapkan Moderasi dalam Fatwa Vaksin COVID-19
Pemerintah Anggarkan Rp2 Triliun untuk Bayar Utang ke Guru dan Dosen Agama
36 Pegawai Kedeputian Penindakan KPK Positif COVID-19
Pos Penyekatan di Jembatan Suramadu Resmi Ditiadakan
Perhatian! Warga dengan KTP Non DKI Jakarta Bisa Ikut Vaksinasi COVID-19

Yamaha Masih Buka Pintu untuk Zarco

Yamaha Masih Buka Pintu untuk Zarco Johann Zarco. (Foto: Autosport)

Pantau.com - Manajer Tim Yamaha Lin Jarvis memastikan tetap membuka pintu bagi Johann Zarco untuk musim depan. Namun Yamaha bukan menjadikannya sebagai pebalap utama, melainkan test rider. 

Zarco saat ini memang masih mencari tim yang mau menampungnya untuk gelaran MotoGP 2020. Hal tersebut menyusul keputusannya yang pergi meninggalkan KTM pada pertengahan MotoGP 2019. 

Baca juga: Zarco Makin Pede ke Honda Usai Lorenzo Pensiun

Rider asal Pranis ini pun sempat dikaitkan dengan Tim Repsol Honda untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang pensiun di akhir musim. Namun tim asal Jepang itu akhirnya memilih Alex Marquez untuk menemani sang kakak, Marc Marquez musim depan. 

"Saya berbicara dengan Johann (Zarco) 10 hari yang lalu. Saya mengatakan kepadanya bahwa kami terbuka untuk menyambutnya sebagai pembalap penguji. Namun, dia menyatakan keinginannya untuk membalap. Karena itu, dia belum memutuskan apakah akan melanjutkan atau ikut dengan kami sebagai penguji,” ujar Jarvis. 

Selain itu Jarvis juga memiliki keyakinan bahwa Zarco merupakan salah satu pebalap yang sangat bagus. Terlebih rider 29 tahun itu sudah memiliki pengamalan di kelas MotoGP. 

Baca Juga: Jorge Lorenzo Putuskan Pensiun

"Pada saat itu, kami tidak terburu-buru. Kami akan melihat apa yang akan diputuskan terhadap situasinya. Sekarang, dia adalah pembalap yang sangat menarik karena selain cepat, dia juga memiliki pengalaman di KTM dan Honda," pungkasnya. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: