Yolla/Hendy Kecewa Tak Hadapi Pasangan Malaysia di Test Event Asian Games 2018

Yolla Primadona Jampil/Hendy berhasil mempersembahkan emas di test event Asian Games 2018. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)Yolla Primadona Jampil/Hendy berhasil mempersembahkan emas di test event Asian Games 2018. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com Pasangan Yolla Primadona Jampil/Hendy berhasil mempersembahkan emas bagi kontingen Indonesia dari cabang olahraga (cabor) pencak silat. Turun di nomor seni ganda putra, keduanya sukses merebut emas setelah mengumpulkan 578 poin pada pertandingan yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Namun, Yolla/Hendy sepertinya masih kurang puas meski mampu mempersembahkan emas. Pasalnya, mereka tidak bertemu dengan pasangan Malaysia, Taqiyuddin Hamid/Rosli Syarif yang merupakan peraih emas SEA Games 2017.

Baca Juga: Pencak Silat Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia

Oleh karena itu, Yolla/Hendy mengaku kecewa karena tisak bisa berhadapan dengan pasangan Malaysia tersebut. Pasangan yang sudah diberduet sejak umur 5 tahun ini ingin membalaskan kegagalan di SEA Games tahun lalu.

“Sebenarnya kami ingin head-to-head dengan mereka (Taqiyuddin/Rosli) di test event ini. Karena kalau nanti di Asian Games kami menang, pasti anggapannya karena kita tuan rumah,” ungkap Yolla setelah pertandingan.

Taqiyuddin/Rosli memang sempat mengejutkan banyak pihak setelah dinobatkan sebagai juara Sea Games 2017 Malaysia. Sebab, pasangan yang biasanya tidak terlalu diperhitungkan ini justru mampu menjadi juara setelah berhasil mengumpulkan 582 poin.

Angka tersebut terbilang fantastis karena merupakan salah satu yang terbesar dalam sejarah pencak silat nomor seni ganda putra. Tak pelak, kemenangan yang diraih Taqiyuddin/Rosli pun diduga merupakan buah dari Malaysia sebagai tuan rumah SEA Games 2017.

Sementara itu, Yolla/Hendy yang tampil memukau di Sea Games lalu harus puas meraih medali perak. Mereka hanya mendapat 543 poin dari para juri.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta