Pantau Flash
Pemerintah Izinkan Shalat Idul Adha Digelar di Masjid di Luar Zona Merah dan Oranye
Wapres Sebut MUI Terapkan Moderasi dalam Fatwa Vaksin COVID-19
Pemerintah Anggarkan Rp2 Triliun untuk Bayar Utang ke Guru dan Dosen Agama
36 Pegawai Kedeputian Penindakan KPK Positif COVID-19
Pos Penyekatan di Jembatan Suramadu Resmi Ditiadakan

Zarco Makin Pede ke Honda Usai Lorenzo Pensiun

Zarco Makin Pede ke Honda Usai Lorenzo Pensiun Johann Zarco. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Kabar pensiunnya pebalap Tim Repsol Honda Jorge Lorenzo ternyata menjadi angin segar bagi Johann Zarco. Rider asal Prancis ini percaya diri bakal mengisi slot yang ditinggalkan X-Fuera. 

Lorenzo secara resmi mengumumkan pensiun dari dunia balap motor yang sudah membesarkan namanya, Kamis 14 November 2019 malam. Rider Spanyol ini akan pensiun di akhir musim MotoGP 2019. 

Baca Juga: Jorge Lorenzo Putuskan Pensiun

Artinya balapan seri MotoGP Valencia 2019 akan menjadi race terakhir dari Lorenzo. Dimana balapan bakal digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu 17 November 2019. 

"Saya sampai saat ini masih belum tahu bagaimana masa depan saya. Saya juga tidak memiliki kata-kata untuk disampaikan atas pengumuman (pensiunnya) Lorenzo. Tapi, itu menjadi hal yang positif untuk saya di tahun depan. Ada tempat yang menjadi bebas (untuk ditempati) pada musim 2020 nanti. Saya tidak tahu pasti, namun ada satu tempat yang kosong," Zarco.

"Ada kesempatan bagi saya untuk balapan di musim depan dan mengetahui hal itu saja sudah cukup untuk membuat saya tersenyum. Semenjak Agustus 2019 lalu, saya tidak apa yang saya lakukan untuk tahun depan. Sekarang saya pun belum tahu, namun secara di atas kertas masih ada kemungkinan yang bakal terjadi," jelas dia. 

Baca Juga: Performanya Tak Kunjung Membaik, Jorge Lorenzo Disarankan Pensiun

Zarco sendiri dipastikan belum memiliki tim setelah memutuskan keluar dari Tim KTM. Rider 29 tahun tersebut saat ini masih berstatus sebagai pebalap cadangan bersama tim satelit LCR Honda. Ia menggantikan posisi Takaaki Nakagami yang mengalami cedera. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra

Berita Terkait: