2 Unit Damkar Berhasil Padamkan Api di Ruang TU Gedung SMKN 4 Tigaraksa

Headline
Sejumlah warga dan petugas melakukan evakuasi dokumen serta peralatan sekolah yang terbakar di Tangerang (ANTARA/Azmi Samsul Maarif)

Pantau – Ruangan di gedung Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Tigaraksa di Jalan Lingkar Pasar Pinang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, terbakar pada Selasa (2/8/2022) pukul 16.38 WIB.

Hamdan (28) salah seorang warga di lokasi kejadian mengatakan bahwa kebakaran yang melalap SMKN 4 Tigaraksa tersebut diduga akibat adanya korsleting listrik di salah satu ruangan sekolah.

“Kejadian sekitar 16.38 WIB. Kalau sumber kebakaran infonya ada korsleting listrik,” ucapnya.

Ia menyebutkan, sesaat munculnya api dan kepulan asap dari salah satu ruangan tersebut petugas/guru yang masih berada di lokasi langsung menginformasikan peristiwa itu ke pihak BPBD Kabupaten Tangerang.

“Tidak lama petugas Damkar langsung tiba dan langsung memadamkan api,” katanya.

Api yang membakar satu ruangan Tata Usaha (TU) SMKN 4 Tigaraksa berhasil dipadamkan pada pukul 17.20 WIB setelah dua unit mobil pemadam setempat dikerahkan.

Kemudian, sejumlah petugas dan warga sekitar pun ikut membantu dalam mengevakuasi dokumen-dokumen penting yang ada dalam ruangan tersebut.

Tim Pantau
Editor
Khalied Malvino