7 Orang yang Ditangkap dalam OTT Bupati Langkat Dibawa ke Gedung KPK

Headline
KPK Foto: istimewaKPK Foto: istimewa

Pantau.comTim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan. Kini, OTT dilakukan di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Tujuh orang termasuk Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin dibawa ke Gedung KPK Merah Putih, Jakarta, 19 Januari 2022.

Pelaksana tugas juru bicara KPK Ali Fikri membenarkan, pihaknya pada Selasa, 18 Januari 2022 menangkap kepala daerah di Kabupaten Langkat beserta ASN dan pihak swasta.

“Saat ini 7 orang yang ditangkap di Kabupaten Langkat Sumatera Utara segera dibawa menuju Gedung Merah Putih Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan oleh tim KPK. Di antaranya adalah pejabat dan ASN Pemkab Langkat serta pihak swasta,“ ujar Ali Fikri, Rabu malam, 19 Januari 2022.

Perkembangannya akan diinfokan lebih lanjut, karena tim KPK masih memeriksa intensif tujuh orang tersebut. “Pemeriksaan dan klarifikasi dilakukan tentu agar dapat disimpulkan apakah dari bukti awal yang ada benar adanya peristiwa pidana korupsi” ucap Ali. 

KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum dari pihak-pihak yang terjaring OTT. 

“Apakah ditemukan pihak yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum atau tidak. Perkembangannya akan disampaikannya lebih lanjut,” kata Ali.

Tim Pantau
Editor
trias
Penulis
trias