Dua Warga Sukabumi Kepleset saat Melintasi Jembatan, Satu Korban Tewas

Headline
Dua warga Kampung Ciputat, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) terpeleset saat akan melintasi jembatan. Satu orang tewas. (Foto: Tangkapan layar)Dua warga Kampung Ciputat, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) terpeleset saat akan melintasi jembatan. Satu orang tewas. (Foto: Tangkapan layar)

Pantau – Dua warga asal Kampung Ciputat, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) bernama Erti (54) dan Tursini (42) hanyut usai melintasi jembatan hingga terpeleset, Minggu (2/10/2022).

Erti dan Tursini diketahui tengah berladang. Diketahui, peristiwa nahas ini terjadi sekira pukul 15.00 WIB. Erti yang hanyut berhasil ditemukan dalam kondisi tewas. Sedangkan Tursini masih dalam pencarian hingga petang tadi.

“Sekitar pukul 15.00 WIB di Sungai Cibelengbeng Rewod tepatnya dua korban tenggelam atas nam Erti dan Tursini. Keterangan para saksi, keduanya dalam perjalanan pulang dari sawah menuju rumahnya,” kata Kapolsek Ciracap Iptu Tatang Mulyana.

Menurut keterangan sejumlah saksi kepada pihak kepolisian, korban Erti lebih dulu terpeleset melihat itu temannya Tursini berusaha membantu. Namun nahas, diduga karena landasan jembatan licin keduanya malah terjatuh dan hanyut.

“Kejadian bermula ketika ke dua korban dalam perjalanan pulang dari sawah menuju rumah, pada saat menyebrangi jembatan sungai korban Erti terpeleset kemudian dibantu oleh korban Tursini akan tetapi ikut terpeleset dan terbawa arus sungai dan ke dua korban tenggelam,” jelas Tatang.

Proses pencarian lalu dilakukan, sekitar pukul 15.37 WIB pencarian oleh tim gabungan di antaranya Polsek Ciracap, Koramil Surade, Satpol PP Kecamatan Ciracap, Sarda, dan BPBD serta relawan, hingga masyarakat. Korban Erti ditemukan dengan kondusu tak bernyawa.

“Korban A.n Erti ditemukan sekitar 3 Km dari lokasi terjatuh sedangkan korban Tursini sampai saat ini belum ditemukan dan masih dalam pencarian oleh tim gabungan. Korban Erti sudah diserahkan kepada keluarganya,” pungkas Tatang.

Tim Pantau
Editor
Khalied Malvino
Penulis
Khalied Malvino