Emil Dardak Pastikan Biaya Pengobatan Korban Kanjuruhan Gratis

Headline
Wakil Gubernur Jatim terpilih Emil Dardak (Foto:Pantau.com/Willa Wildayanti)Wakil Gubernur Jatim terpilih Emil Dardak (Foto:Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak memastikan biaya pengobatan korban dari kerusuhan di stadion Kanjuruhan di rumah sakit gratis.

Hal ini dipastikan Emil dalam konferensi pers yang digelar di RSSA, Malang, Jawa Timur, Selasa (4/10/2022).

“Yang anggota keluarganya ada di Kanjuruhan, ada keluhan jangan sungkan-sungkan. Karena untuk pembiayaan tidak ada,” ujar Emil Dardak kepada wartawan.

Emil juga memaparkan, kedatangannya yang tiba-tiba di RSSA ingin memastikan pelayanan dari rumah sakit terhadap pasien.

“Kami apresiasi dedikasi dari para segenap dokter dan dokter, kami hadir untuk memastikan bahwa ada tidaknya kendala dalam penanganan pasien dan dari paparan yang sangat komprehensif,” ujarnya.

Terpisah, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) juga menegaskan, biaya pengobatan di berbagai rumah sakit yang terdampak akan ditangani oleh Kementerian Kesehatan.

“Kementerian Kesehatan akan menangani pengobatan korban yang luka-luka di rumah sakit dengan biaya gratis dari negara atau dari pemerintah. Beban biaya pengobatan dan perawatan dapat dikoordinasikan dengan Pemda setempat,” ujar Mahfud, Senin (3/10/2022).

Imbas dari tewasnya lebih dari seratus suporter di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pemerintah membentuk Tim Gabungan Independen (TGI PF) untuk mengungkap siapa dalangnya.

Tim Pantau
Editor
Desi Wahyuni
Penulis
Desi Wahyuni