Identitas Korban Tewas dan Luka-luka Kecelakaan Truk Tangki BBM Pertamina di Semarang

Headline
Truk tangki pengangkut BBM Pertamina mengalami kecelakaan di jalan menurun di jalan Dr.Wahidin, Kota Semarang, Selasa. (ANTARA/ I.C.Senjaya)Truk tangki pengangkut BBM Pertamina mengalami kecelakaan di jalan menurun di jalan Dr.Wahidin, Kota Semarang, Selasa. (ANTARA/ I.C.Senjaya)

Pantau – Truk tangki BBM Pertamina kecelakaan di Tanah Putih, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa petang (2/8/2022).

Akibat peristiwa itu, satu orang yang merupakan kernet truk, meninggal dunia. Sementara sopir truk mengalami luka-luka dan dirawat di RS Dr Kariadi Semarang.

Para korban sudah diketahui identitasnya. Korban tewas bernama Arshad Febri Kurniawan (27), warga Sugihan RT11 RW02 Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang. Arshad tewas di tempat.

Sopir bernama Nuryanto (40), warga Jalan Candi Sukuh RT05 RW04 Kelurahan Bambangkerep, Kecamatan Ngaliyan. Sementara pemotor yang menjadi korban bernama Dhia Pramana (20). Keduanya selamat dan tengah dirawat di RS Kariadi.

“Selasa (2/8/2022) sekitar pukul 18.20 WIB, truk Pertamina yang dikemudikan Nuryanto (40) dan kernet Arshad Febri Kurniawan (27) melintas dari arah selatan menuju utara. Sesampainya di turunan Jalan dr Wahidin, truk mengalami kegagalan rem sehingga menabrak pemotor dari lawan arah,” ujar Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suharto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/8/2022).

“Tim SAR gabungan berupaya membuka akses dengan menggunakan combicutter dan pukul 19.50 WIB berhasil mengevakuasi Arshad dalam kondisi meninggal dunia,” Heru menambahkan.

Kanit Keamanan dan Keselamatan Satlantas Polrestabes Semarang Ipda Suyatno menjelaskan kejadian nahas tersebut bermula ketika truk bernomor E 9296 YB tersebut melaju dari arah selatan atau arah atas.

Menurut dia, posisi kabin truk diduga terlepas hingga terbuka ke atas saat melaju.

“Pengemudi diduga tidak bisa mengendalikan truk hingga akhirnya ke lajur kanan dan masuk ke pekarangan warga,” katanya.

Saat kejadian, lanjut dia, truk juga menabrak seorang pengemudi sepeda motor. Pengemudi sepeda motor yang merupakan tukang ojek daring tersebut selamat, meski mengalami patah tulang.

Tim Pantau
Editor
Aries Setiawan