Jasad Remaja yang Diterkam Buaya Muncul di Permukaan Danau, tapi Sulit Dievakuasi karena Masih Diseret-seret

Headline
Penampakan buaya yang menerkam Farjan (15), saat memancing di Danau Tolire, Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) pada Rabu (3/8). ANTARA/Abdul FatahPenampakan buaya yang menerkam Farjan (15), saat memancing di Danau Tolire, Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) pada Rabu (3/8). ANTARA/Abdul Fatah

Pantau – Pencarian Farjan (15) pada hari kedua membuahkan hasil. Jasadnya muncul di permukaan Danau Tolire, Kota Ternate, Maluku Utara, Selasa (3/8/2022).

Remaja di Ternate itu hilang setelah diterkam buaya saat memancing di Danau Tolire.

“Jasad korban belum dapat dievakuasi walaupun sudah terlihat muncul di permukaan air danau, karena masih dibawa oleh buaya ke tengah danau,” kata Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman di Ternate, Rabu (4/8/2022).

Jasad korban ditemukan sekitar pukul 17.00 WIT setelah Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan menggunakan drone dan dibantu warga sekitar dengan melakukan berbagai ritual.

Dari rekaman kamera drone petugas, terlihat jasad korban mengapung di tepi sungai, sementara tak jauh di samping korban terlihat seekor buaya.

Walaupun sudah ditemukan, namun upaya evakuasi terhadap jasad korban diakui tim SAR masih terkendala akses untuk turun ke sekitar lokasi yang cukup menantang itu.

Selain itu, kata Fathur, jalan untuk menuju ke titik ditemukannya korban mempunyai kemiringan yang membuat petugas agak kesulitan.

Bahkan awal pencarian yang difokuskan pada tiga titik siang tadi di sekitar tepi-tepi danau tim SAR gabungan harus memakai alat bantu berupa tali karena kondisi ke tepi sungai yang begitu ekstrem.

“Operasi SAR pun dihentikan dan akan dilanjutkan pada besok hari (hari ini),” kata Arafah.

Dari pantauan di lapangan sore tadi, suasana di sekitar Danau Tolire dipenuhi oleh ratusan warga. Hingga malam hari keluarga dan warga sekitar masih memenuhi areal sekitar wisata untuk menantikan evakuasi korban.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Aries Setiawan