Kantor Menkominfo Johnny G Plate Dikencingi Massa, Pesing Dah!

Headline
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate menanggapi mengenai penundaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 atau perpanjangan masa jabatan presiden. (Antara)Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate menanggapi mengenai penundaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 atau perpanjangan masa jabatan presiden. (Antara)

Pantau – Sekelompok orang yang menamakan diri Blok Politik Pelajar (BPP) melakukan unjuk rasa di depan Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Massa melakukan aksi protes terkait pemblokiran sejumlah aplikasi, dengan melempar air kencing ke kantor yang dipimpin Johnny G Plate.

“Kami tetap bertanggung jawab dengan datang ke lokasi dan melakukan aksi menyiram air pipis di Gedung Kemkominfo, Jakarta Pusat,” sebagaimana keterangan BPP kepada wartawan, Senin (1/8/2022).

Mereka menyiramkan air kencing yang sudah ditampung di botol ke papan nama Kominfo. Mereka menilai Kominfo lebih baik ketimbang WC.

“Pemblokiran itu berdampak pada kerugian bagi pekerja digital. Air pipis ini sebagai simbol bahwa Kemkominfo lebih pantas jadi WC ketimbang mengurus persoalan publik,” tegas mereka.

Massa mengklaim dalam aksi ini tidak ada pihak manapun yang ditangkap. Pihaknya juga tidak mendapatkan kekerasan.

Sebelumnya Kominfo mulai melakukan pemblokiran sejumlah situs. Pemblokiran itu lantaran beragam situs atau aplikasi itu tidak memenuhi kewajiban sebagai penyelenggara sistem elektronik (PSE) mendaftarkan diri ke Kominfo.

Tim Pantau
Editor
Muhammad Rodhi