Kasus Pemerkosaan Anak 9 Tahun, Wakil Ketua DPR Sidak Polsek Setiabudi

Headline
istimewaistimewa

Pantau.com – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Polsek Setiabudi, Jakarta Selatan.

Sidak itu dilakukan Dasco terkait progres penanganan laporan kasus dugaan pemerkosaan terhadap anak di Polsek Setiabudi.

Ketua Harian Partai Gerindra itu tiba di Polsek Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (9/1/2022), pukul 09.40 WIB, Minggu (9/1/2021).

Tiba di Polsek Setiabudi, Dasco langsung menelepon Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Kepada Fadil, Dasco menyampaikan apresiasi DPR. Kepolisian dianggap tanggap dalam menangani pelaporan kasus dugaan pemerkosaan anak.

“Kami mengapresiasi respons cepat polisi dari Polsek Setiabudi dari menerima laporan dan melakukan visum terhadap korban,” kata Dasco.

Dasco menambahkan, sidak yang dilakukannya merupakan arahan dari Ketua DPR, Puan Maharani Soekarnoputri. Dia mengharapkan kerja cepat aparat dalam menindaklanjuti kasus kekerasan seksual terus diimplementasikan sesuai Rancangan Undang-Undang (RUU) Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS).

“Nah, ini yang kita harapkan ketika nanti Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) disahkan respons dari pihak kepolisian itu harus cepat, seperti yang dilakukan Polsek Setiabudi,” tuturnya.

Setelah dari Polsek Setiabudi, Dasco mengunjungi keluarga korban di Jakarta Selatan.

“Setelah ini kita akan mengunjungi keluarga korban untuk kemudian memberikan simpati, rasa prihatin yang mendalam atas kejadian ini,” tandasnya.

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian, kasus pemerkosaan itu menimpa anak berusia 9 tahun. Laporan kasus tersebut tertuang dalam Nomor Laporan: LP/08/K/I/2022/Sek Budi.

Tim Pantau
Editor
Fadyl
Penulis
Tim Pantau.com