Murka, Panglima TNI Lacak dan Penjarakan Anggotanya yang Tendang Supporter di Stadion Kanjuruhan

Headline
Suporter Arema FC memasuki lapangan setelah tim yang didukungnya kalah dari Persebaya dalam pertandingan sepak bola BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/tom.)

Pantau – Viral video memperlihatkan seorang anggota TNI yang menendang supporter yang masuk ke lapangan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam. Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sudah melihat video tersebut.

Andika merasa murka lantaran adanya sikap berlebihan. Ia melacak anggotanya yang tidak menjalankan tugas sesuai standar operasional prosedur.

“Kita satuan akan telusuri dulu. Biarkan kami tuntaskan sampai dengan besok sore. Kita janji,” kata Andika di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Menurut Andika, pihaknya sudah mulai melacak pada Minggu (2/10/2022) sore. Andika berjanji akan membawa kasus ini ke ranah pidana.

“Ini bukan etik, tapi pidana. Jadi kita tidak akan mengarah pada disiplin tetapi pidana. Karena itu sudah sangat berlebihan,” tegas dia.

Tim Pantau
Editor
Muhammad Rodhi
Penulis
Muhammad Rodhi