Pembunuh Pelakor Tidak Gangguan Jiwa, Netizen Dukung Pelaku agar Hukuman Ringan

Headline
Dini Nurdiani tewas dibunuh istri kekasih gelapnya. (Foto: Istimewa)Dini Nurdiani tewas dibunuh istri kekasih gelapnya

Pantau.com – Polisi menyatakan Neneng Umaya (24), tersangka pembunuhan Dini Nurdiani (26), sehat normal tidak mengalami gangguan jiwa. Neneng secara sadar membunuh Perebut Laki Orang (Pelakor) tersebut dan sadar akan risiko yang akan ditanggungnya akibat perbuatannya itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan Neneng melakukan pembunuhan karena dendam dan sakit hati lantaran korban merebut suaminya, ID (27). Neneng merencanakan pembunuhan Dini Nurdiani (26) dengan kesadaran dan siap menerima risiko atas perbuatannya itu.

“Istri yang teraniaya telah habis kesabarannya..semoga ada keringanan buat kamu mba..amin,” tulis @user1883410770009

Neneng kemudian ditangkap di rumahnya di Cipayung, Jaktim, pada Kamis 12 Mei 2022 malam. Tersangka Neneng dijerat dengan Pasal 340 KUJP juncto Pasal 338 KUHP dengan ancaman pidana 15 tahun.

“Tersangka murni karena sakit hati, dengan tegas dia menyatakan ‘saya tahu risikonya’,” kata Zulpan dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Kamis (19/5/2022).

Neneng Umaya juga menyadari perbuatannya membunuh Dini Nurdiani ini melanggar hukum. Neneng siap menanggung risiko ancaman hukuman 20 tahun penjara.

“Dia menyadari akibat perbuatannya dan melanggar hukum dan ancamannya tadi saya tanya, berapa tahun, (dijawab Neneng) ’20 tahun’,” imbuhnya.

Meski begitu, Neneng Umaya menyesali pembunuhan tersebut.

“Saya sudah tadi melakukan komunikasi dengan tersangka bahwa tersangka melakukan semua ini secara sadar. Dia menyesal, setelah melakukan menyesal,” lanjutnya.

Dihadapan polisi, Neneng juga mengakui telah merencanakan pembunuhan ini. Neneng membunuh Dini Nurdiani seorang diri tanpa paksaan dari manapun.

“Kita sudah melakukan pemeriksaan, dan pengakuan dari tersangka bahwa yang bersangkutan benar melakukan semua perbuatan pembunuhan berencana ini. Dan kegiatan ini dilakukan tanpa bantuan pihak lain,” sambungnya.

Lebih lanjut, Zulpan mengatakan, pihaknya sudah memeriksa psikologis tersangka. Hasilnya, tersangka tidak mengalami gangguan kejiwaan apa pun.

“Tersangka tidak mengalami gangguan kejiwaan,” tuturnya.

Saat ini Neneng Umaya sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polres Metro Bekasi Kota atas kasus pembunuhan berencana. Akibat perbuatannya, Neneng dijerat Pasal 340 sub 338 KUHP, dengan ancaman pidana 20 tahun penjara.

Terpisah, dukungan pun datang dari netizen atas prilaku pelakor tersebut. Dalam aplikasi TikTok mengunggah video berisikan deretan judul berita terkait kasus pembunuhan yang dilakukan Istri sah terhadap pelakor wanita selingkuhan suaminya.

Tentunya, unggahan @maiaangel2811 ini, mendapatkan beragam komentar dari netizen, Senin 16 Mei 2022 dengan jargon ‘you ‘ are the great Women’

Di mana, beberapa netizen banyak yang memberikan dukungan kepada NU bahkan, di antaranya netizen yang didominasi kaum perempuan itu meminta semoga NU ini mendapat keringanan hukuman.

“Istri yang teraniaya telah habis kesabarannya..semoga ada keringanan buat kamu mba..amin,” tulis @user1883410770009

“Semoga si kk nya dpt keringanan ya k .. kesabaran yg sudah hbis itu ksian Smoga KK nya shat sllu smngat kk,” tutur @MeLy Keyla23

“Aq dukung mbknya…semoga ini buat pelajaran dan efek jera para pelakon…wlpun tau resikonya apa yg pnting trbalaskan sakit hatinya,” tulis @mamahbima212

“Satu kata buat istri syah nya anda HEBAT,” ujar @Nita Lutvianaku:satu.

Saat berita ini diturunkan Kamis (19/5/2022) postingan @maiaangel2811 ini, telah mendapatkan like sebanyak 44.8k, dan dikomentari sebanyak 4367 komentar serta dibagikan sebanyak 3901 kali mendukung pelaku tuntaskan pelakor.

Tim Pantau
Editor
Desi Wahyuni
Penulis
Desi Wahyuni