Pengacara: Berdasarkan Fakta-Fakta hampir tidak mungkin Bharada E Penembak Brigadir J hingga Tewas

Headline
Pengacara Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak (Foto: tangkapan layar)

Pantau – Pengacara tidak meyakini Bharada E sebagai pelaku penembakan Brigadir J hingga tewas mengenaskan, Jumat (8/7/2022). Pengacara pun tidak memasukkan Bharada E sebagai terlapor ke Bareskrim Polri.

“Kami tidak mau membuat laporan sebagai terlapor yang disebut dengan Bharada E. Karena menurut perhitungan kami, hampir tidak mungkin yang bersangkutan melakukan ini,” kata Pengacara Keluarga Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (18/7/2022).

Kamaruddin menduga Brigadir J tewas karena adanya pembunuhan berencana. Kamaruddin menyebut alasannya.

“Penjelasan daripada Karopenmas Polri, adalah tembak-menembak. Satu orang menembakkan tujuh peluru, yang menembakkan adalah sniper tapi tidak kena. Tapi ada yang tembak balik, katanya Bharada E, tembakannya lima kali, kena empat kali, menghasilkan tujuh lobang, ini ajaib. Harus diperiksa dulu jenis senjatanya,” ungkap Kamaruddin.

Ia menambahkan, pelaku yang membuat Brigadir J tewas lebih dari satu orang. Mereka ada yang menggunakan senjata api dan senjata tajam.

“Tidak ada penjelasan dari Karopenmas ada luka-luka sajam, luka-luka memar, luka pukulan. Ternyata kami temukan bahunya sudah rusak. Tidak kokoh lagi,” ungkapnya.

Kamaruddin sudah melaporkan ke Bareskrim, Senin (18/7/2022). Kamaruddin membawa kuasa dari pihak keluarga Brigadir J.

Tim Pantau
Editor
Muhammad Rodhi