Pengemudi Pajero Seorang Mahasiswa Punya Riwayat Kelainan Jantung dan Pernah Stroke

Headline
Kecelakaan lalu lintas melibatkan bus TransJakarta dengan mobil minibus di exit tol KodamKecelakaan lalu lintas. (Foto: Ilustrasi)

Pantau.com – Tersangka pengemudi mobil Pajero di depan Menara Saidah Jl MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan berinisial JRS (23) seorang mahasiswa. JRS memiliki riwayat penyakit kelainan jantung dan pernah terserang stroke ringan pada 2021.

Atas kelalaiannya JRS terancam hukuman paling lama 6 tahun penjara. Tersangka JRS saat ini diketahui masih berstatus sebagai mahasiswa. Meskipun telah ditetapkan tersangka, polisi belum melakukan penahanan terhadap JRS.

Sambodo menyebut JRS tidak ditahan karena alasan kesehatan. Diketahui JRS memiliki riwayat penyakit kelainan jantung dan pernah terserang stroke ringan pada 2021.

“Nah kelainan jantung itu menyebabkan penyumbatan di kepala dan pada saat kejadian terjadi serangan yang kedua. Sehingga pada saat terjadi kejadian tersebut yang bersangkutan sedang dalam keadaan tidak sadar,” jelas Sambodo Purnomo Yogo di Kantor Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (27/5/2022).

Saat ini, JRS masih dalam perawatan di rumah sakit. Namun, pihak kepolisian telah mendapat berkas rekam medis JRS dari salah satu rumah sakit yang berada di Bandung.

“Kita sudah dapat (rekam medisnya) kita mintakan dari pihak keluarga menyampaikan tersangka ini pernah menderita serangan stroke dan sebagainya. Nah kita minta rekam medis nanti kita crosscheck dengan rumah sakit tersebut di Bandung,” ucapnya.

“Dikenakan pasal 310 ayat 4 UU LLAJ (Undang-undang Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan),” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo.

Dalam hal kecelakaan sebagaimana dimaksud pada ayat (3) yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia, dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 tahun dan/atau denda paling banyak Rp 12.000.000′.

Diketahui, insiden itu terjadi pada Rabu (25/5/2022) malam. Total ada 6 korban akibat kecelakaan itu, 2 di antaranya tewas merupakan pasutri.

Tim Pantau
Editor
Desi Wahyuni
Penulis
Desi Wahyuni