Penumpang Ini Marah-Marah Diputar-putar Sopir Taksi Blue Bird dari Terminal 3 ke 2 Bandara Soetta, Argo-nya Rp80 Ribu

Headline
Foto tangkapan layar keluhan pengguna taksi di media sosial

Pantau- Seorang warganet menyampaikan keluhan terkait pengalaman yang dialaminya saat menumpangi taksi Blue Bird. Ia sedang terburu-buru mengejar waktu di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten.

Adalah akun twiter aldip @trimasgetir_. Semula ia berniat menumpangi kereta bandara pukul 16.19 WIB.

Ia menumpangi taksi Blue Bird untuk mengejar waktu keberangkatan kereta bandara. Dari terminal 3 ke terminal 2.

“Brengsek banget driver @Bluebirdgroup, niat hati krn udh telat kereta bandara, mau nguber yg jam 16:19, makanya langsung naik taksi. Dari terminal 3 ke terminal 2, baru naik langsung dikomplen “ah buang2 waktu saya pak jadinya kalo cuma ke terminal sebelah”, tulis akun tersebut, Minggu (3/7/2022).

Ia menjawab tidak ada waktu untuk menunggu Kalayang, kereta antarterminal di lingkungan Bandara. Pasalnya ia harus menunggu setengah jam sementara waktu keberangkatan pukul 16.19 WIB sudah mepet.

“Ya gw bales “saya nunggu kalayang masih stengah jam pak, saya nguber kereta bandara jam 16:19″, terus dia nyetir ngebut sambil enthlah ngasal, ternyata gw dibawa muter2 sampe argo gw 80ribu, udh gw bilang ikutin waze. Malah ngotot dua kali dibawa ke jalan buntu,” ujarnya.

Amarahnya pun memuncak. Ia memarahi sopir karena dinilai tidak ikhlas mengambil penumpang dengan tujuan jarak dekat. Ia mengaku rugi dua kali.

“Akhirnya ya gw ngomel aja “bapak kalo gk ikhlas ambil penumpang, mending tolak diawal deh, ngerugiin saya. Kereta yg saya kejar gk dapet, saya malah harus ongkos banyak lagi buat bapak yv gak jelas”. Gw tutup bayar 100k, udh eneg sama bapaknya. terus banting pintu sampe kenceng,” ungkapnya.

Terutama soal waktu. Ia sedang mengejar waktu untuk melakukan banyak hal namun sopir taksi itu mengajak mutar-mutar dan enggan mengikuti Waze yang diarahkannya.

“Udh gw sampe teriak2, “pak ini salah jalur, wazenya gak kesini, tp kesitu pak” ngeyel dan tetep nganbil jalur itu dan duar buntu lagi. Dan lu harus muter balik jaub banget. Dah habis kata2 gw. Kereta gak kekejar, bayr mahal buat hal gk jelas,” ujarnya.

Ia meminta manajemen Blue Bird untuk menegur sopir tersebut. Ia menyebut nomor taksinya, yakni P169.

“Ditegor ajalah @Bluebirdgroupnomor taksi P169. Biar bisa lebih ikhlas ngambil rezeki meski jaraknya deket juga. Biar gak ngerugiin bawa muter2 customer sampe argo melejit. Sialan,” keluhnya.

Baca juga penjelasan Bluebird: Bluebird Tegur Sopir dan Minta Maaf ke Pelanggan yang Diputar-Putar di Bandara Soetta hingga Rugi Waktu serta Materil

 

Tim Pantau
Reporter
Tim Redaksi
Editor
Muhammad Rodhi