Perampok 2 Minimarket Bersenjata Api di Jaktim Ditangkap

Headline
Ilustrasi (Pixelshot)Ilustrasi (Pixelshot)

Pantau.com – Polisi berhasil meringkus dua pelaku perampokan dua minimarket dengan senjata api (senpi) yang terjadi di wilayah Jakarta Timur. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi menjelaskan, penangkapan dilakukan oleh tim Jatanras pada Kamis (23/6/2022) kemarin.

“Ya, sudah diamankan,” ujarnya, Jumat (24/6).

Walau begitu, dirinya masih enggan membeberkan lebih lanjut identitas kedua pelaku tersebut termasuk kronologi penangkapannya.

Ahsanul menjelaskan saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap kedua pelaku.

Perampokan dengan senjata api inj dilakukan pelaku di dua minimarket yang terletak di Jalan Otista Raya dan Cipayung, Jakarta Timur.

Kedua perampokan berlangsung dalam kurun waktu kurang dari sepekan. Aksi perampokan pertama di minimarket Jalan Otista Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Jumat (3/6/2022) siang.

Ketika beraksi pelaku menggunakan benda diduga senjata api guna mengancam para pegawai minimarket. Dari aksi perampokan itu, pelaku berhasil menggondol uang tunai sebesar Rp4 juta dari kasir.

Selang empat hari, pelaku kemudian kembali melancarkan beraksi di minimarket bilangan Cipayung, Jakarta Timur. Aksi perampokan dilakukan kedua pelaku di siang hari bolong sekitar pukul 12.00 WIB, pada Selasa (7/6/2022).

Modus yang dipakai pun serupa dengan yang sebelumnya. Pelaku berpura-pura membeli sesuatu dari minimarket itu dan langsung menodong para pegawai dengan benda yang diduga senjata api.

Kedua pelaku berhasil menggasak uang tunai senilai Rp5 juta dari tempat penyimpanan uang di minimarket. (Laporan Kiki).

Tim Pantau