Polisi Selidiki Kecelakaan Beruntun di Menara Saidah Tewaskan Suami Istri

Headline
Ditlantas Polda Metro Jaya masih menyelidiki tabrakan beruntun di depan Menara Saidah. (Foto: NTMC)

Pantau.com – Ditlantas Polda Metro Jaya masih menyelidiki tabrakan beruntun di depan Menara Saidah Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan. Peristiwa itu terjadi saat macet Rabu (25/5/2022) sekitar pukul 19.30 WIB menewaskan sepasang suami istri.

Kasi Laka Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Edy Purwanto mengatakan, dua orang tewas dan empat orang luka-luka dalam tabrakan beruntut itu. Korban tewas merupakan suami istri pengendara motor.

“Yang mengalami meninggal dunia pengendara Yamaha Mio dengan nomor polisi B 6216 FYD dan penumpangnya. (korban meninggal) suami-istri,” kata Edy, Kamis (26/5/2022).

Korban tewas dibawa ke RSCM. Sedangkan korban luka dibawa ke Rumah Sakit Budi Asih yang terdekat dengan lokasi kejadian.

Edy menuturkan, total ada tiga mobil dan lima motor terlibat dalam tabrakan itu.

“Saat ini masih dalam tahap pemeriksaan diduga tersangka saksi dan olah TKP,” kata dia.

Lebih lanjut, Edy mengatakan sopir pemicu tabrakan maut itu berinisial J berusia 23 tahun. Dia saat ini masih menjalani pemeriksaan.

“Dugaan sementara kecepatan tinggi tidak karena memang kondisi lalin ramai diduga tidak dalam kecepatan tinggi,” tutup dia.

Kecelakaan dipicu dari kendaraan mobil Pajero, yang menabrak se taksi Gamya dan tujuh unit motor. Akibatnya dua orang yang merupakan pengemudi dan penumpang motor tewas.

“Mobil saya dan sekitar 7 motor keseruduk (oleh pengemudi mobil pajero). Dua orang meninggal dunia,” ujar sopir taksi yang turut menjadi korban, Kokoy (41), saat dikonfirmasi, Rabu (25/5/2022).

Kokoy menjelaskan, peristiwa kecelakaan maut itu terjadi saat pengemudi mobil pajero yang melintas tak jauh dari gedung Menara Saidah seketika menabrak sejumlah pemotor dan taksinya.

Tim Pantau
Editor
Desi Wahyuni
Penulis
Desi Wahyuni