Roy Suryo Cekikikan di Acara Ultah Mantan Wakapolri

Headline
Roy Suryo tampak hadir dalam acara Mercedes Benz SL Club Indonesia (Foto: tangkapan layar)

Pantau – Kehadiran Roy Suryo di acara komunitas Marcedes-Benz SL Club (MBSL) Indonesia menjadi sorotan. Roy menyebut kehadirannya untuk menghormati salah satu senior anggota komunitas, yakni Komjen (Purn) Nanan Sukarna.

“Sebuah apresiasi kepada salah satu anggota senior MBSL yang saat tersebut mengadakan syukuran hari kelahirannya, yakni Bp. Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna,” kata Roy Suryo dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (3/8/2022).

Seperti diketahui, Nanan Sukarna merupakan mantan Wakapolri. Ia mendampingi Jenderal (Purn) Timur Pradopo saat menjadi Kapolri pada 1 Maret 2011 hingga 1 Agustus 2013.

Roy berdalih kehadirannya murni untuk menghormati Nanan, meski dalam kondisi kesehatan yang belum prima. Roy sampai datang ke lokasi syukuran di rest area KM 11 Tol Jagorawi pada Minggu 31 Juli 2022.

“Saya datang tidak sendiri, namun didampingi aspri dan bahkan disopiri oleh driver,” ujarnya.

Sebelumnya, beredar video memperlihatkan Roy tertawa cekikikan dalam sebuah acara. Kehadiran Roy ini menjadi sorotan lantaran Roy sempat izin pulang saat diperiksa Polda Metro Jaya.

Roy ditetapkan sebagai tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur. Pada saat diperiksa perdana sebagai tersangka selama 12 jam, Roy pamit pulang dan keluar dari ruang pemeriksaan dengan kursi roda. ‘

Namun pada pekan selanjutnya, Roy menghadiri panggilan sebagai saksi. Kala itu, Roy sudah bisa berdiri namun dengan menggunakan penopang leher medis. Roy pun dikabarkan tidak ditahan karena alasan sakit pada 28 Juli dan kemudian muncul cekikian di sebuah acara pada 31 Juli.

Tim Pantau
Editor
Muhammad Rodhi