Rumah Mertua Irjen Ferdy Sambo Segede ‘Gaban’ di Kawasan Elit Kemang Turut Digeledah Timsus!

Headline
Rumah Jenderal Ferdy Sambo yang lain di Bangka, Kemang, Jakarta Selatan (foto: Pantau.com)

Pantau – Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, selain dua rumah tersangka Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, ada satu rumah lagi di kawasan Kemang, tepatnya di Jalan Bangka, Jakarta Selatan juga turut digeledah tim khusus (timsus) Polri.

“Penyidik timsus melakukan penggeledahan di 3 lokasi. Di Duren Tiga Nomor 58, kemudian di Saguling, dan satu lagi di Jalan Bangka,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Selasa (9/8/2022).

Penggeledahan ini sedianya sudah mendapat izin dari Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Kendati demikian, Polri belum bisa membeberkan hasil penggeledahan ini.

“Untuk mencari barang bukti, yang terkait menyangkut masalah penembakan yang terjadi di TKP Duren Tiga,” ujar Dedi.

Sebelumnya diberitakan, penyidik timsus Polri mengamankan rumah Irjen Ferdy Sambo jelang pengumuman tersangka baru oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Selasa (9/8/2022).

Diketahui ada 3 lokasi rumah yang diamankan yakni satu rumah dinas dan satu rumah pribadi di Jalan Duren Tiga, Jakarta Selatan dan satu rumah yang lain di Jalan Bangka, Kemang, Jakarta Selatan.

Seperti yang dilihat tim Pantau.com di Bangka 11, Kemang, Jakarta kemarin sekitar pukul 17.00 WIB, sejumlah polisi bersenjata laras panjang melakukan pengamanan di sekitar rumah Ferdy Sambo. Warga yang melintas diperiksa sebelum melewati area pengamanan.

Rumah segede ‘gaban’ di kawasan elite Kemang, Jakarta Selatan yang sempat digeledah aparat ternyata bukan milik pribadi Irjen Ferdy Sambo. Rumah itu disebut milik mertua Sambo.

“Ini rumah mertua Pak Ferdy,” kata Kuasa Hukum Sambo, Irwan Iriawan kepada wartawan di Jalan Bangka XI, Jakarta Selatan.

Irwan mengakui rumah itu digeledah penyidik tim khusus. Sejumlah barang pribadi Sambo disita dari kediaman tersebut.

“Sepatu, baju dan ada beberapa hal lagi yang disita. 6 item lah,” ujar Irwan.

Sambo telah ditetapkan sebagai tersangka kasus kematian Brigadir J. Sambo disebut menjadi otak pembunuhan dan terancam hukuman mati.

Tim Pantau
Editor
Khalied Malvino