Satu Orang Tewas imbas Kecelakaan Lalu Lintas di Serang

Headline
Sepeda motor yang alami krcelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Raya Serang - Pandeglang, Kecamatan Baros Kabupaten Serang pada Sabtu (28/05) sekitar pukul 08.00 WIB hingga satu korban jiwa dan empat orang luka-luka.ANTARA/HO-dok PoldaSepeda motor yang alami krcelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Raya Serang - Pandeglang, Kecamatan Baros Kabupaten Serang pada Sabtu (28/05) sekitar pukul 08.00 WIB hingga satu korban jiwa dan empat orang luka-luka.ANTARA/HO-dok Polda

Pantau.com – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi di Jalan Raya Serang – Pandeglang, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang pada Sabtu (28/05/2022), sekitar pukul 08.00 WIB menyebabkan satu orang tewas dan empat orang luka-luka.

Kecelakaan lalu lintas ini melibatkan empat kendaraan yaitu motor Yamaha Jupiter MX No. Pol: A-4536-FH yang dikemudikan AN (38) dan penumpang AR (19), Motor Honda Verza No. Pol: A-4139-LZ yang dikemudikan KK (34), Mobil Suzuki Carry Pick Up No. Pol: B-9440-NUA dikemudikan MR (33) dengan penumpang HR (26) dan Bus Hino Sri Maju Prima No. Pol: A7682-U dengan pengemudi KS (53).

Direktur Lalu Lintas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto menjelaskan kronologis kejadian laka lantas tersebut.

Awalnya motor Yamaha Jupiter MX dan motor Honda Verza sebelum kejadian berjalan di belakang Bus Sri Maju Prima dari arah Serang menuju Pandeglang. Tiba di tempat kejadian kedua motor tersebut mendahului dari sebelah kanan Bus Sri Maju Prima.

Setelah mendahului, diduga kedua motor tersebut mengalami senggolan atau serempetan kemudian terjatuh.

Selanjutnya, motor Yamaha Jupiter MX tertabrak oleh mobil Suzuki Carry Pick Up yang berjalan dari arah berlawanan atau dari arah Pandeglang menuju Serang.

Kemudian mobil Suzuki Carry Pick Up hilang kendali dan menabrak Bus Sri Maju Prima, katanya.

Budi menyebutkan akibat kejadian ini satu orang meninggal dunia dan empat orang luka-luka.

“Satu korban meninggal dunia ditempat adalah pengemudi motor Yamaha Jupiter MX. Kemudian penumpang motor Yamaha Jupiter MX serta pengemudi motor Honda Verza, pengemudi dan penumpang mobil Suzuki Carry Pick Up mengalami luka-luka,” kata Budi.

Dirlantas menambahkan jika petugas telah melakukan olah TKP awal dan mengevakuasi korban untuk dibawa ke rumah sakit.

Sementara itu, sebelumnya, pada Jumat (27/5/2022), dua orang tewas dalam kecelakaan mobil Elf dengan pengendara sepeda motor di wilayah tersebut.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara