Sejumlah Personel Polisi Bersihkan Puing-Puing Pasca-kebakaran Gedung Baintelkam Mabes Polri

Headline
Penampakan Gedung Baintelkam Mabes Polri usai dikepung kepulan asap, Jumat (25/11/2022). (Foto: Tangkapan layar)Penampakan Gedung Baintelkam Mabes Polri usai dikepung kepulan asap, Jumat (25/11/2022). (Foto: Tangkapan layar)

Pantau – Sejumlah personel Polri membersihkan sejumlah puing di lokasi kebakaran di Gedung Baintelkam Polri usai korsleting Uninterruptible Power Supply (UPS), Kamis (24/11/2022) malam.

“Aman, tidak ada apa-apa. Saat ini kita membersihkan puing-puing yang ada saja karena kemarin untuk antisipasi disiram kemudian dimatikan,” ujar Kepala Yanma Mabes Polri Kombes Yudi Sulistiyanto di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (25/11/2022).

Yudi menambahkan, pembersihan dilakukan agar pesonel Polri yang bertugas di Gedung Baintelkam itu bisa kembali bekerja dengan nyaman. Yudi mengatakan, lokasi Gedung Baintelkam Polri berdekatan dengan akses keluar-masuk tamu dan anggota Polri.

Baca juga: Kebakaran Ruang Baintelkam Polri Diduga Akibat Korsleting UPS

“Ini kita mengadakan pembersihan supaya anggota bisa bekerja lagi khususnya di Divhum ya, karena itu berstatus di pintu keluar masuk Divhum ya,” kata Yudi.

Ia mengungkapkan, pihaknya bakal memeriksa dua teknisi yang bertugas saat terjadi korsleting UPS. Ia menyebutkan, dua teknisi ini diperiksa untuk mengetahui penyebab korsleting.

“Pasti kita periksa, tetap sesuai aturan diperiksa kenapa itu bisa terjadi,” ujar Kombes Yudi.

Baca juga: Mabes Polri Pastikan Tidak Ada Dampak Akibat Kebakaran di Ruang Baintelkam

“Kita nggak tahu ya, soalnya itu kejadian pada saat teknisi lagi memindahkan sehingga ada korslet yang menimbulkan asap sehingga seolah-olah terjadi kebakaran,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya,

Tim Pantau
Editor
Khalied Malvino
Penulis
Khalied Malvino