Tanah Longor di Bogor, 2 Warga Hilang dan 1 Meninggal Dunia

Headline
Ilustrasi tanah longsor. (Foto: Pixabay)Ilustrasi tanah longsor. (Foto: Pixabay)

Pantau – Bencana alam tanah longsor telah terjadi di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, pada Rabu, (22/6/2022).

Kabid Kedaruratan dan Logistik Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko mengatakan, bencana longsor tersebut mengakibatkan adanya beberapa korban, yakni dua orang warga dilaporkan hilang dan satu orang warga meninggal dunia.

“Iya (dua orang hilang), saya di lokasi Cibunian, Pamijahan,” kata Aris Nurjatmiko, saat dikonfirmasi pada Kamis (23/6/2022).

Aris mengatakan, petugas berhasil menemukan satu korban perempuan telah di lokasi longsor dalam keadaan meninggal dunia atas nama Aam berusia 40 tahun.

Kemudian, hingga saat ini petugas masih berupaya untuk mencari satu korban hilang lainnya, yaitu atas nama Umar (42).

Selain itu, terdapat laporan dari BPBD bahwa ada dua korban terluka di antaranya seorang perempuan berusia 29 tahun yang mengalami luka sobek di bagian kaki, dan seorang bayi berusia sekitar 1 tahun mengalami luka gores di bagian tangan.

Aris kembali mengatakan bencana tersebut disebabkan terjadinya intensitas hujan yang tinggi serta meluapnya aliran sungai dan anak kali di desa Cibunian sehingga mengakibatkan bencana banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah.

Beberapa wilayah yang terkena dampak bencana banjir dan tanah longsor di Desa Cibunian yakni, Kampung Pondok Gombong, Kampung Muara, Kampung Cimanggu, Kampung Bandara Jaya, Kampung Bajakan, dan Kampung Rawa.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Firdha Rizki Amalia