Tenggelam di Cekdam Oelami, Warga TTU Ditemukan Meninggal

Headline
Tim SAR dari unit siaga SAR Atambua, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur melakukan evakuasi terhadap Florista Muti (23) yang tenggelam di cekdam Oelami , Desa Nunmafo, Kecamatan Insana, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kamis (26/5). ANTARA/HO-Basarnas KupangTim SAR dari unit siaga SAR Atambua, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur melakukan evakuasi terhadap Florista Muti (23) yang tenggelam di cekdam Oelami , Desa Nunmafo, Kecamatan Insana, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kamis (26/5). ANTARA/HO-Basarnas Kupang

Pantau.com – Florista Muti (23) warga Desa Nunmafo, Kecamatan Insana, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang tenggelam di cekdam Oelami ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia, Kamis (26/5/2022).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Emi Frizer ketika dihubungi di Kupang, mengatakan korban ditemukan tim SAR dalam kondisi tidak bernyawa.

Korban dilaporkan hilang pada Kamis (26/5/2022) pukul 09.00 Wita saat mencuci pakaian dan dan mandi di cekdam Oelami.

Dia menjelaskan tim SAR dari unit siaga SAR Atambua, Kabupaten Belu sebanyak tiga orang digerakkan ke lokasi kejadian untuk melakukan operasi pencarian di lokasi cekdam Oelami.

Menurut dia korban berhasil ditemukan tim SAR pada pukul 14.10 Wita dalam kondisi tidak bernyawa.

“Setelah korban ditemukan langsung dievakuasi oleh tim SAR lalu diserahkan kepada keluarga korban yang saat itu juga berada di lokasi kejadian untuk membantu tim SAR melakukan pencarian,” kata Emi Friezer.

Adapun Tim SAR Gabungan yang terlibat dalam operasi pencarian terhadap Florista Muti (23) yakni tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Pos Siaga SAR Atambua, BPBD TTU, Polres TTU, Polsek Miomafo Timur, keluarga korban dan masyarakat setempat.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara