Tiga Pengendara Sepeda Motor Tertimpa Pohon Tumbang saat Kota Bogor Dilanda Hujan Deras dan Angin Kencang

Headline
Ilustrasi hujan petir dan angin kencang (Foto: Ilustrasi/Freepik)Ilustrasi hujan petir dan angin kencang (Foto: Ilustrasi/Freepik)

Pantau – Tiga pengendara dilaporkan tertimpa pohon tumbang pascahujan deras disertai angin kencang di Kota Bogor, Jumat (23/9/2022). Pohon tumbang ini terjadi di sejumlah titik.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sekitar pukul 18.45 WIB, pohon tumbang di Jalan Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, menimpa tiga unit sepeda motor yang tengah melintas. Seorang pengendara mengalami luka-luka di tangan dan kaki.

“Tadi kejadiannya pas saya lewat itu, tiba-tiba itu pohon roboh langsung nimpa saya, yang nimpa ke saya juga batang kecil, terus ada dua motor juga yang kena, kena rantingnya,” kata pengendara motor bernama Asep Abdurahman.

Asep menceritakan pohon yang tumbang terjadi ketika di lokasi tengah hujan deras. Ia mengaku sempat berhenti untuk memutar arah karena melihat angin kencang di depannya. Namun belum sempat memutar arah, pohon di samping kirinya tiba-tiba roboh dan menimpanya.

“Tadi pas kejadian hujannya lumayan gede, tapi saya terobos terus kan. Tau-tau dari arah depan ada angin kencang gitu kaya puting beliung, saya sempat ke pinggir, niatnya mau muter balik, serem kan liat anginnya, eh keburu ketimpa pohon itu,” kata Asep.

Pohon tumbang juga terjadi di Jl Jalak Harupat Kota Bogor dan Jl Jenderal Sudirman. Pohon yang tumbang sempat menutup sebagian badan jalan.

Akibatnya, lalulintas di seputaran Sistem Satu Arah (SSA) yang meliputi Jl Otista, Jl Juanda dan Jl Jalak Harupat mengalami kemacetan parah. Tidak ada korban di titik pohon tumbang ini.

Selain itu, pohon tumbang juga terjadi di Jl Malabar. Sebuah pohon berukuran besar tumbang dan melintang di tengah jalan. Tidak ada korban di titik pohon tumbang ini. Namun lalu lintas menuju kawasan Malabar, Kota Bogor, sempat tertutup.

“Pohon tumbang di Malabar menutup jalan. Nggak ada korban, tapi kendaraan nggak bisa lewat. Jalan ketutup pohon tumbang,” kata warga Malabar, Agung Hendra.

Saat ini, pohon tumbang di beberapa titik sudah dievakuasi petugas BPBD Kota Bogor. Lalulintas yang sempat mengalami kemacetan kini sudah kembali normal.

“Sementara laporan pohon tumbang ada di empat titik, di Jl Jalak Harupat, Jl Paledang, Jl Malabar dan Tanah Baru. Rekan anggota sudah menyebar ke titik pohon tumbang. Di Jl Paledang iya, ada pemotor yang tertimpa, 1 orang luka ringan,” kata petugas BPBD Kota Bogor Cristian Permana.

Tim Pantau
Editor
Khalied Malvino