Truk Trailer Terguling di Tol Tangerang-Merak, Sopir Tewas di Tempat

Headline
Kepolisian Daerah Banten mengevakuasi kendaraan Hino Trailer. ANTARA/HO-Humas PoldaKepolisian Daerah Banten mengevakuasi kendaraan Hino Trailer. ANTARA/HO-Humas Polda

Pantau – Sebuah truk trailer Hino nomor polisi A-9601-IX kecelakaan di Jalan Tol Tangerang-Merak, Jumat (5/8/2022). Akibatnya, sopir truk berinisial AR, tewas di tempat.

“Kecelakaan di jalan tol itu pukul 7.25 WIB,” kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Banten, Kombes Budi Mulyanto, di Serang dilansir Antara.

Budi menjelaskan truk trailer tersebut sebelumnya berjalan di lajur kiri dari arah Merak menuju Tangerang. Namun, sesampainya di TKP yang lajurnya sedikit menikung ke kanan, diduga pengemudi mengantuk.

Setelah itu, truk diduga menabrak bagian belakang kendaraan lain yang tidak diketahui identitasnya.

Truk kemudian oleng ke kiri hingga terperosok masuk row dan terbalik.

“Saya turut prihatin atas kejadian tersebut serta mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dalam berkendara serta selalu ingat utamakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain,” ujar Budi.

“Jika mengantuk, manfaatkan rest area terdekat untuk beristirahat, dan ingat keluarga menanti anda di rumah,” Budi menambahkan.

Tim Pantau
Editor
Aries Setiawan