Viral! Video Anggota TNI Lerai Keributan Warga dengan Ormas di Bekasi

Headline
Tangkapan layar/Twitter/Mei2NamakuTangkapan layar/Twitter/Mei2Namaku

Pantau.com – Sebuah video yang merekam keributan antara anggota TNI dengan ormas di pinggir jalan di Bekasi, viral di media sosial.

Video viral itu memperlihatkan pria berpakaian loreng yang sedang adu mulut dengan warga di depan Indomaret Jatirangon, Bekasi, Rabu (22/6/2022).

Beberapa warga lain muncul untuk menahan pria berpakaian loreng itu saat ia mencoba mendekati warga yang beradu mulut dengannya.

Sejumlah warga terlihat meminta keributan itu selesai dengan meneriakkan, “Sudah.. Sudah!”

Kemudian seorang warga berbaju krem mendekati pria berpakaian loreng itu, meneriakkan “Saudara gue dipukulin! di kampung gua!”

Geram melihat keributan itu, seorang anggota TNI berseragam untuk melerai dan membentak warga berbaju krem, “Diam kamu! Sini!”

Berdasarkan keterangan video viral yang diunggah akun @Mei2Namaku di Twitter, Kamis (23/6/2022) itu, keributan itu dipicu setelah anggota TNI bernama Bayu mendapat serangan dari sejumlah pemuda Ormas Front Betawi Rembuk (FBR) ketika ia berusaha menolong.

Satu orang pelaku pemukulan terhadap anggota TNI itu disebut telah teridentifikasi. Akun Twitter itu menyebut pelaku bernama Asep Buntel.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Jatisampurna Iptu Valerij Lekaheba mengaku pihaknya telah menerima adanya laporan dari anggota TNI terkait peristiwa itu.

Sementara itu, Dandim Bekasi Letkol Luluk Setyanto mengatakan bahwa peristiw itu sudah ditangani oleh pihak berwenang.

Tim Pantau