AB Solissa Sebut PPP Alami ‘Kutukan’ Pascapemecatan Suharso Monoarfa

Headline
Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (AntaraHO/20)Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (AntaraHO/20)

Pantau – Direktur Voters of Indonesia (VoI) AB Solissa menyebut pemecatan Suharso Monoarfa dari tampuk Ketua Umum DPP PPP semacam kutukan.

“Pemecatan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini bukan hal baru. Sudah menjadi semacam kutukan di partai Ka’bah itu dalam satu dekade terakhir terkait dengan kepemimpinan di PPP,” ujar AB Solissa kepada Pantau.com, Senin (5/9/2022).

Ia menambahkan, sejumlah persoalan dari korupsi hingga kepemimpinan mengakibatkan para ketua umum dalam satu dekade ini mesti berakhir di tengah jalan.

“Kita ingat dulu ada kasus korupsi yang melibatkan Suryadharma Ali. Hal yang sama juga dialami oleh Muhammad Romi Romahurmuziy yang terlibat kasus korupsi dan kemudian dipecat oleh partai,” lanjut lulusan Magister Ilmu Komunikasi Unicersitas Paramadina ini.

“Apa yang dialami oleh Suryadharma Ali dan Romi, kini dialami juga oleh Suharso Monoarfa. Meskipun kali ini kasusnya bukan persoalan korupsi, lebih ke masalah etika komunikasi publik yang dianggap tidak etis bagi seorang pemimpin partai Islam yang mengomentari soal ‘amplop kiai’,” sambungnya.

Tim Pantau
Editor
Khalied Malvino
Penulis
Khalied Malvino