Giring Klaim Stop Bicara Politik di Tengah Masa Duka Tragedi Kanjuruhan, eh PSI Umumkan Ganjar Pranowo Capres 2024

Headline
Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha (tengah), bersama Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie (kanan) dan Sekretaris Jenderal DPP PSI Dea Tunggaesti (kiri) menunjukkan berkas pencalonan bacaleg untuk pemilu 2024 saat pembukaan pendaftaran bacaleg di Gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Senin (6/6/2022).

Pantau – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengumumkan dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Kami mengumumkan bahwa PSI akan mencalonkan Pak Ganjar Pranowo sebagai capres di 2024,” kata Wakil ketua dewan pembina PSI Grace Natalie, Senin (3/10/2022).

Menurut Grace, keputusan ini merujuk hasil rembuk rakyat ala PSI yang digelar pada akhir Februari lalu. Selain itu, Ganjar diklaim memiliki sikap kebangsaan yang sama dengan PSI.

“Bagi PSI Ganjar adalah calon terbaik karena memiliki kebangsaan dan kebinekaan yang sama dengan apa yang selama ini diperjuangkan PSI,” ujar Grace.

Sebelumnya, Ketum PSI Giring Ganesha Djumaryo disebut-sebut mengaku menyingkirkan pembahasan politik di tengah masa duka tragedi Kanjuruhan. Ia mengatakan deklarasi capres di tengah masa ini tidak memperlihatkan empati.

“Hilangnya ratusan nyawa di #kanjuruhan membuat kami di @psi_id menyingkirkan bahasan politik sementara, deklarasi capres di tengah kedukaan tentu menyisakan rasa nir empati,” kata Giring melalui akun twitternya, Senin (3/10/2022).

 

Tim Pantau
Editor
Muhammad Rodhi