Mahfudz Siddiq: Partai Gelora Tuntaskan 100 Persen Persyaratan yang Harus Diinput di Sipol KPU

Headline
Sekjen Partai Gelora Mahfudz Siddiq dalam Talkshow di channel YouTube geloraTV, Rabu (3/8/2022). Foto tangkapan layar

Pantau – Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) siap mendaftarkan diri sebagai calon peserta pemilu 2024. Gelora sudah tuntas mengisi data persyaratan di sistem informasi partai politik.

“Per 31 Juli yang lalu, tepat satu hari sebelum dibuka resmi pendaftaran partai politik ke KPU, kita ini sudah menyelesaikan 100 persen seluruh persyaratan yang harus diinput Sipol KPU,” kata Sekjen Partai Gelora Mahfudz Siddiq dalam Talkshow di channel YouTube geloraTV, Rabu (3/8/2022).

Adapun jenis data yang harus diinput di Sipol adalah profil, kepengurusan, kantor dan keanggotaan. Gelora sudah merampungkan semua jenis data itu 100 persen.

Selain itu, pihaknya mendaftarkan 100 persen perwakilan tingkat provinsi atau 34 DPW, kemudian 84 persen atau 434 pengurus tingkat kabupaten/kota atau DPD dan pengurus tingkat kecamatan sebanyak 4173 atau 58 persen dari total kecamatan se-Indonesia.

“Kenapa tidak 100 persen, sebenarnya kita bersepakat sesuai arahan pimpinan yang kita daftarkan ini minimalis saja, agar teman-teman yang terlibat dalam kerumitan dan keriuhan kerja administratif ini tidak terlalu banyak, karena kita punya pekerjaan-pekerjaan yang lebih strategis,” terang Mahfudz.

Partai Gelora semuula akan mendaftar ke KPU pada Senin 1 Agustus 2022 atau hari pertama pembukaan pendaftaran. Namun Gelora mengubah rencana itu menjadi tanggall 7 Agustus.

Tim Pantau
Editor
Muhammad Rodhi