NasDem Pilih Ahmad Ali jadi Koordinator Tim Pilpres 2024

Headline
Ahmad AliWaketum Ahmad Ali saat peringatan HUT Partai Nasdem di JCC Senayan, Jakarta.

Pantau – Partai NasDem memilih Waketum Ahmad Ali sebagai Koodinator Tim Pemilihan Presiden dan Wapres 2024. Nantinya, Ahmad Ali bakal mengkoordinasikan dan memimpin pemenangan Pemilu 2024, khususnya Pilpres 2024.

Melalui keterangan tertulisnya, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengungkapkan, pemilihan Ahmad Ali sebagai Koordinator Tim Pilpres 2024 NasDem ini berangkat dari kebutuhan jelang Pilpres 2024.

“Jadi ini agar simultan antara kerja pemenangan di pilpres dengan di pileg. Untuk pileg sudah ada Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu). Nah, untuk pilpres ini memang belum ada tim secara khusus yang dedicated dan fokus pada upaya-upaya pemenangan presiden dan wakilnya, termasuk memastikan terbentuknya,” jelas Willy.

Baca juga: Buka Suara Perihal Revisi UU IKN, Nasdem: Sebagai Pembelajaran

NasDem kini masih dalam proses membentuk koalisi dengan PKS dan Demokrat. Kebutuhan guna memastikan koalisi, lanjut Willy, juga membutuhkan usaha khusus.

Willy menuturkan, Ahmad Ali bakal membangun tim yang fokus pada Pilpres 2024. Willy menyebut, langkah ini diambil NasDem lantaran memang belum ada tim khusus bertugas mengawal berhasilnya capres pilihan NasDem, mulai dari memastikan meraih tiket hingga bisa memenangkan Pilpres 2024.

“Inilah bentuk keseriusan kami dalam menyongsong pesta demokrasi 2024 nanti yang akan dilakukan secara serentak. Kami tidak hanya menyiapkan diri di pileg namun siap juga di level pilpresnya,” ujar Willy.

Baca juga: AHY Ungkap Ada Pihak Ingin Gagalkan Koalisi Nasdem-Demokrat-PKS

Tim Pantau
Editor
Khalied Malvino
Penulis
Khalied Malvino