NasDem Tepis Isu Keretakan Hubungan dengan PDIP

Headline
Kebersamaan Puan MaharaniKebersamaan Puan Maharani

Pantau – Panasnya perdebatan politik antara Partai NasDem dan PDIP bisa menimbulkan keretakan hubungan antara keduanya.

Namun keretakan hubungan ini langsung dibantah Waketum NasDem Ahmad Ali saat menyambangi Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2022).

“Jadi PDIP-NasDem ini nggak ada masalah, kami partai sahabat, teman, antara Bu Mega dan Pak Surya juga adalah sahabat. Sesungguhnya tidak pernah ada masalah, kemudian dibuat seakan-akan ada masalah. Nggak ada (masalah),” kata ali.

Ia kemudian membeberkan tak ada yang perlu disiapkan dalam pertemuan dua petinggi partai politik ini lantaran pengakuan Ali perihal hubungan Mega dan Paloh bersahabat.

Namun mencuat isu PDIP enggan terlibat dalam kemesrtaan NasDem-PKS-Demokrat yang telah beberapa kali melakukan pertemuan intens. Kendati begitu, NasDem tak membatasi komunikasi dengan PKS dan Demokrat saja.

“Bagi kami tentunya masing-masing orang punya hak untuk memberikan penilaian sendiri-sendiri, tapi komunikasi NasDem-PKS-Demokrat itu tidak membatasi komunikasi dengan partai-partai lain, kami tidak akan membatasi itu, memang tentunya kalau kita dengan PDIP, kita tau bahwa dia satu-satu ya partai memenuhi syarat untuk mengajukan sendiri, sehingga dalam kontestasi 2024 mereka bisa tidak membutuhkan partai lain,” ujar Ali.

“Tapi bagi NasDem butuh koalisi dengan partai lain, karena kami butuh memenuhi persyaratan untuk mengusung. Intinya NasDem menyadari bahwa bangsa sebesar ini tidak bisa diusung sendiri dan harus dengan partai-partai lain,” imbuhnya.

Tim Pantau
Editor
Khalied Malvino