PDIP akan Calonkan Kader Sendiri meski tak Pernah Menang Pilgub Jabar

Headline
Ilustrasi. (Pantau.com/Amin H. Al Bakki)Ilustrasi. (Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengatakan pihaknya akan mengusung kader sendiri dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) pada 2024 mendatang. Ono memiliki tanggungjawab untuk memenangkan kader di Pilgub Jabar.

“Selama ada Pilgub Jabar, belum pernah ada PDI Perjuangan menang. Belum jadi Gubernur Jabar. Jadi untuk di Jawa Barat ini belum pernah jadi gubernur dari PDI Perjuangan,” kata Ono seperti dilansir dari Antara, Sabtu (25/6/2022).

Ono optimistis seluruh kader dan pengurus DPD PDIP Jabar bisa meraih kemenangan di Pilgub Jawa Barat 2024. Terlebih dalam Rakernas beberapa waktu lalu mereka mendapat arahan langsung dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Ibu Megawati selalu bicara, kader partai jangan melulu bicara elektoral semata namun bagaimana kerja. Jadi kita fokus saja kerja. Ada pun ke depan PDIP dengan yang ditargetkan kita menang Pileg, Pilpres dan Pilkada Tahun 2024, itu harus didasari kerja politik kerakyatan yang jelas,” ungkap Ono.

Sebelumnya pada Pilgub Jabar 2018, PDIP mengusung pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan. Namun pada saat itu mereka berada di posisi keempat dengan perolehan suara 2,7 juta atau 12,62 persen.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Reporter
Renalya Arinda
Editor
Muhammad Rodhi