Respons Koalisi Demokrat-PKS-NasDem, AHY: Nanti Ya Tunggu!

Headline
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberi keterangan kepada media usai pertemuan dirinya dengan Ketua Umum DPP Partai NasDem di Kantor DPP Partai NasDemKetua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberi keterangan kepada media usai pertemuan dirinya dengan Ketua Umum DPP Partai NasDem di Kantor DPP Partai NasDem

Pantau – Hubungan erat antara PKS-NasDem-Demokrat semakin intens dan tidak tampak di kamera para wartawan. Hal ini dipertegas Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat mendatangi Gedung KPU RI di Jalan Imam Bonjol Nomor 29, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2022).

“Nanti ya tungggu,” ucap AHY di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2022).

HIngga kini, Demokrat belum memastikan bakal bergabung dengan koalisi partai politik manapun. Tapi, AHY mengaku hubungan Demokrat dengan PKS dan NasDem makin erat.

“Iya sebetulnya pertemuan terus dilakukan dan tidak harus terlihat di kamera. Jadi lebih banyak yang tertutup dan secara parsial tapi kami ingin menyampaikan bahwa komunikasi berjalan sangat baik dan ada chemistry semakin terbangun dan mudah-mudahan ada jalan kebersamaan,” kata AHY.

“Jadi koalisi yang kami Insya Allah terus bangun adalah koalisi yang bisa menghadirkan solusi-solusi terbaik untuk masyarakat hari ini dan ke depannya,” lanjutnya.

AHY juga belum memutuskan siapa nama capres 2024 dari Demokrat yang bakal diusung. Karena menurut AHY, hingga kini partainya bergerak dinamis.

“Belum (ada), kita belum ada yang secara konklusif terkait koalisi. Ini terus bergerak secara dinamis hari ini kita fokus untuk daftar parpol, partai demokrat dalam hal ini sebagai peserta pemilu,” ucapnya.

Ia menuturkan, Demokrat datang sendiri untuk mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 ke KPU RI dan tidak bersama PKS dan NasDem.

“Kami memang sejak awal sudah merencanakan tanggal 5 Agustus ini karena memang kami ingin menghadirkan para Ketua DPD banyak juga di sini juga yang kepala daerah di sini. Ada Wakil Gubernur, Bupati, Walikota, juga Anggota DPR dan DPRD di seluruh Indonesia. Sehingga waktu yang tepat hari Jumat ini sehingga tidak banyak menyita waktu kerja,” ucap AHY.

Seperti diketahui, AHY memimpin 34 ketua-ketua Demokrat daftar ke KPU. Rombongan Demokrat terlihat menaiki bus.

AHY tiba di gedung KPU pukul 13.30 WIB didampingi Edhie Baskoro Yudhoyono dan para pimpinan Partai Demokrat lainnya.

Terlihat AHY dan rombongan mengenakan jas berwarna biru ciri khas partai demokrat. Seperti janjinya, AHY yang akan memimpin langsung 34 ketua-ketua Partai Demokrat untuk daftarkan partainya ke KPU terkait Pemilihan Umum 2024.

Diberitakan sebelumnya, AHY menanggapi sejumlah partai politik yang berbarengan mendaftar ke KPU. Menurut AHY, pendaftaran yang dilakukan partai politik sudah sesuai dengan jadwal dan dikomunikasi langsung ke KPU.

“Demokrat sendiri berencana, saya akan datang langsung ke KPU tanggal 5 pada hari Jumat pukul 14.00 WIB,” ujar AHY di Jakarta, Senin (1/8/2022).

Tim Pantau
Editor
Khalied Malvino