Sering Pindah Partai, TGB Tercatat Empat Kali Loncat dan Kini Bertengger di Perindo bersama Hary Tanoe

Headline
M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau – Jejak Tuan Guru Bajang (TGB) H. Muhammad Zainul Majdi di partai politik sungguh beragam. Pasalnya, mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB)dua periode ini sudah empat kali berganti-ganti partai.

TGB semula berlabuh di Partai Bulan Bintang dan lolos ke Senayan pada periode 2004-2009. Belum tuntas di Senayan, TGB maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB pada 2008.

TGB menang di saat usianya masih 36 tahun. Namun saat menjadi gubernur, TGB pindah ke Partai Demokrat dan kembali menang pada Pilgub 2013.

Usai jadi gubernur 10 tahun, TGB merapat ke Partai Golkar pada Desember 2018. TGB menilai Partai Golkar lantaran dapat meneruskan cita-cita membangun Indonesia dengan falsafah jalan tengah atau moderasi.

Sekitar tiga tahun setengah berselang, TGB muncul di publik sebagai salah satu anggota baru memperkuat barisan Hary Tanoesoedibjo di Perindo. TGB akan diberi jabatan Ketua Harian Nasional Perindo.

“TGB H. Muhammad Zainul Majdi akan berbagi tugas dengan saya selaku Ketua Umum, bersama-sama dengan para pimpinan lainnya untuk mewujudkan perjuangan Partai Perindo. #HT,” kata Hary Tanoe melalui akun twitternya, Jumat (5/8/2022).

Tim Pantau
Editor
Muhammad Rodhi