TGB Zainul Majdi Sebut Partai Perindo Punya Ruang Berkespresi

Headline
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, TGB Zainul Majdi. (FTO: Tangkapan layar)

Pantau – Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi secara terang-terangan membeberkan alasannya angkat kaki dari Partai Golkar lalu bergabung ke partai politik (parpol) yang dipimpin Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo.

TGB Zainul Majdi mengaku sudah lama tidak aktif di Partai Golkar. Ia menyebut bahwa semua parpol sama, hanya berbeda ruang untuk berekspresi.

“Bisa menyampaikan gagasan-gagasan politik kita itu kan juga perlu ruang yang cukup,” kata TGB Zainul Majdi kepada wartawan di MNC Center, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/8/2022).

TGB Zainul Majdi mengklaim Partai Perindo memiliki cukup ruang untuk dirinya berekspresi. Ia berharap politik menjadi satu hal ang menyenangkan dan mempersatukan.

“Saya melihat bahwa Pak Hary memberikan ruang itu untuk kita bersama-sama sebagaimana harapan tadi di legislatif ada target kuantitas tertentu 60 kursi, dan secara kualitatif kita bisa berikhtiar mengembalikan politik pada fitrahnya,” kata TGB Zainul Majdi.

“Politik yang menyenangkan, yang mempersatukan jadi bukan politik yang mengkotak-kotakkan kita. Kira-kira seperti itu ya, kita ingin untuk politik ini lebih memperkuat kita sebagai bangsa,” imbuhnya.

TGB Zainul Majdi sebelumnya sudah menyampaikan keputusannya bergabung ke Partai Perindo kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Menurut TGB Zainul Majdi, perbedaan parpol tak melunturkan silaturahmi antara dirinya dengan Airlangga.

“Beliau (Airlangga Hartarto) senang dan mempersilakan, pada saat itu saya sampaikan juga bahwa perbedaan partai itu kan tidak membuat tembok untuk kita selalu bersama, jadi tetap komunikasi bicara bersama. Beliau juga sahabat lama saya, jadi kita tetap silaturahmi,” ujarnya.

Sebelumnya, mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi resmi bergabung dengan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) setelah dilantik oleh Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, hari ini.

Pelantikan ini ditandai dengan pemakaian jaket Partai Perindo serta Surat Keputusan (SK) pengukuhan TGB sebagai kader Partai Perindo oleh Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Dalam sambutannya, TGB menyambut baik atas pelantikan dirinya menjadi kader Partai Perindo.

“Di hari yang baik ini, di tempat yang baik ini, saya berdiri di depan bapak-bapak dan ibu semua, sebagai anggota dan kader Partai Perindo yang memegang amanah dari Ketua Majelis Partai Perindo, Ketua Umum Partai Perindo Bapak Hary Tanoesoedibjo sebagai Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo,” ucap TGB yang disambut tepuk tangan para kader Partai Perindo yang hadir.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo juga menegaskan TGB dilantik pukul 14.00 WIB. Pelantikan ini membuktikan Perindo merupakan partai inklusif dan wadah perjuangan bagi anak bangsa yang ingin kesatuan dan persatan kokoh di bumi pertiwi.

“Persatuan dan kesatuan bangsa akan kuat dan kokoh jika kesejangan sosial diatasi secepatnya dan kesejahteraan masyarakat umum menjadi prioritas utama dalam pembangunan,” ujar Hary.

Tim Pantau
Editor
Khalied Malvino