Pantau Flash
Studi: Vitamin K dalam Bayam, Telur, dan Keju Bantu Cegah COVID-19
Menko Marinves Klaim Bank Dunia Puji Ketangguhan Ekonomi Indonesia
Seluruh Kecamatan di Kota Medan Masuk Zona Merah COVID-19
PSBB Bodebek Kembali Diperpanjang hingga 2 Juli 2020
Nihil Kasus Baru di 6 Provinsi, Positif COVID-19 di Indonesia 29.521 Kasus

10 Daftar Destinasi Wisata Wajib di Amerika, dari Gurun hingga Gletser

10 Daftar Destinasi Wisata Wajib di Amerika, dari Gurun hingga Gletser Havasu Falls di the Grand Canyon di Arizona. (Foto: Ronnybas/Shutterstock)

Pantau.com - Ada begitu banyak tempat yang menakjubkan untuk dikunjungi di seluruh penjuru dunia. Dari sebuah oasis gurun yang tersembunyi di Grand Canyon hingga ke sebuah geyser pelangi memukau di gurun Black Rock Nevada.

Berikut 10 destinasi wisata menakjubkan di Amerika yang bisa menjadi referensi liburan Anda:

1. Alabama: Little River Canyon

Little River Canyon National Preserve terletak di puncak Lookout Mountain dekat Fort Payne, Alabama. (Foto: Rob Hainer/Shutterstock)

Little River Canyon menyediakan pemandangan yang indah serta kegiatan rekreasi bagi pengunjung, termasuk memancing, memanjat, berenang, dan arung jeram.

2. Nevada: Key Geyser di Black Rock Desert

The Key Geyser di Black Rock Desert in Nevada. (Foto: Wikimedia Commons)

Black Rock Desert terkenal karena menjadi rumah bagi Burning Man, tetapi juga memiliki permata yang kurang dikenal: Key Geyser.

Yang menakjubkan, geyser berwarna pelangi memiliki cerita yang menarik. Hal itu sengaja dibuat pada 1964 setelah perusahaan energi geotermal. Perusahaan itu kemudian membor situs tersebut, namun karena tidak berhasil, akhirnya disegel kembali.

Tapi Key Geyser mulai tumbuh selama 40 tahun. Alga Thermophilic yang tumbuh dengan warna yang cerah. Sementara itu, wisatawan yang datang tidak bisa melihat dari dekat karena itu milik properti pribadi, yang dapat dilihat dari kejauhan.

3. Arizona: Havasu Falls di Grand Canyon

Havasu Falls di the Grand Canyon di Arizona. (Foto: Ronnybas/Shutterstock)

Havis Fallas merupakan bagian dari Havasupai Indian Reservation, yang selalu dikunjungi ribuan orang setiap tahunnya meski untuk mendapatkan izin ke tempat ini sangatlah sulit.

Oase gurun yang terletak di bagian bawah Grand Canyon menjadi daya tarik tersendiri. Satu-satunya cara untuk sampai ke sana adalah dengan helikopter atau perjalanan delapan mil dari jalan terdekat.

Baca juga: 10 Destinasi Wisata Terbaik di Roma ala Penduduk Lokal, Vintage Banget!

4. Colorado: Garden of the Gods

Garden of the Gods di Colorado Springs, Colorado. (Foto: Shutterstock)

Taman Gods Park memberikan pemandangan menakjubkan dengan formasi batu pasir yang besar dengan latar belakang Pikes Peak dan langit yang indah. 

The Visitor and Nature Center and Museum memiliki banyak pameran interaktif, dan ada banyak kegiatan alam, seperti pendakian, hiking, dan jeep, dan wisata Segway.

5. Hawaii: Kaua'i

Na Pali Coast State Park di Kaua'i. (Foto: Maridav/Shutterstock)

Kaua'i bisa dibilang sebagai pulau yang paling alami dengan keindahan alam di Hawaii. Pulau ini menampilkan ngarai yang cantik dan air terjun, serta hutan hujan tropis.

Pemandangan tebing dengan warna-warni telah menjadi salah satu keindahan terkenal tempat ini bagi wisatawan. Pulau ini juga memiliki jalur hiking sepanjang 10 mil, dan banyak kegiatan alam lainnya seperti menjelajahi gua dan wisata helikopter.

6. Idaho: Shoshone Falls

Shoshone Falls of Twin Falls, Idaho. (Foto: Benny Marty/Shutterstock)

Shoshone Falls terletak di Snake River, dan memiliki air terjun yang lebih tinggi dari Niagara Falls, dengan ketinggian hingga 212 kaki. Ada banyak fasilitas rekreasi, pemandangan, jalur, dan area piknik untuk para wisatawan yang datang.

7. Kansas: The Monument Rocks

The Monument Rocks di Oakley, Kansas. (Foto: MS7503/Shutterstock)

Monumen Rocks terdaftar sebagai Monumen Alam Nasional pertama, dan telah dinobatkan sebagai salah satu dari delapan keajaiban Kansas. Bentuk dan struktur yang unik dari formasi kapur ini menjadikannya salah satu dari situs Kansas yang terkenal.

8. Maine: Acadia National Park

Pemandangan dari North Bubble, di Acadia National Park, Maine. (Foto: Jon Bilous/Shutterstock)

Taman Nasional Acadia di Maine, satu-satunya taman nasional di New England, memiliki tebing berbatu tertinggi sepanjang pantai Atlantik dan sejarah yang melibatkan John D. Rockefeller.

Tebing ini memiliki tujuh puncak dengan ketinggian lebih dari 1.000 kaki, 158 mil jalur hiking, dan 45 mil jalan kereta, dengan kegiatan seperti hiking, bersepeda, dan wisata kapal pesiar.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata yang Cocok untuk Kaum Milenial

9. Montana: Glacier National Park

Glacier National Park di Montana. (Foto: Bkamprath/iStock)

Terletak di Pegunungan Rocky Montana, dekat perbatasan Kanada, Glacier National Park memiliki lebih dari 700 mil jalur hiking untuk dieksplorasi. Dari gletser, danau hingga padang rumput alpine, Glacier National Park adalah tempat yang sempurna untuk liburan jika Anda menyukai alam terbuka.

10. New Mexico: White Sands National Monument

The White Sands National Monument di New Mexico. (Foto: Galyna Andrushko/Shutterstock)

The White Sands National Monument adalah salah satu tempat paling unik yang akan Anda temukan di AS dengan keajaiban alamnya.

Terletak di Tularosa Basin, situs ini menawarkan pemandangan pasir putih paling murni dan membentuk gipsum terbesar di dunia. Pengunjung dapat mendaki atau menjelajahi lanskap gurun yang unik ini.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - NPW

Berita Terkait: