Pantau Flash
Positif COVID-19 di DKI Jakarta Bertambah Terus hingga 7.153 Kasus
Kasus Positif COVID-19 RI 25.773, Nihil Kasus Baru di 10 Provinsi
Desak Presiden Jokowi Mundur, Ruslan Buton Dibawa ke Jakarta
AS Akhiri Hubungan dengan WHO, Trump: Mereka Dikendalikan China
Ada 4.599 Kendaraan Menuju Jakarta Diputarbalik

10 Destinasi Wisata Terbaik di Roma ala Penduduk Lokal, Vintage Banget!

10 Destinasi Wisata Terbaik di Roma ala Penduduk Lokal, Vintage Banget! Piazza Navona. (Foto: Shutterstock)

Pantau.com - "Ketika berkunjung ke Roma, lakukan seperti apa yang orang Roma lakukan" sepenggal kalimat yang kerap dilontarkan kepada wisatawan yang berkunjung ke kota seksi di Italia itu.

Sebuah survei yang dilakukan oleh Autoclick, dengan mewawancarai hampir 700 penduduk setempat, membuktikan bahwa landmark ikonik memiliki makna tersendiri.

Di bawah ini, 10 tempat lokal yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Roma, dikutip dari Insider.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Dunia Bak Negeri Dongeng, Indonesia Masuk!

10. Gianicolo

Gianicolo. (Foto: Pavel Dudek/Shutterstock)

Gianicolo (Janiculum) merupakan sebuah bukit yang terletak di Barat Roma. Bukit ini menawarkan pemandangan luar biasa dari kota di bawahnya.

9. The Pantheon


Pantheon. (Foto: S.Borisov/Shutterstock)

Pantheon adalah ikon kekuasaan Roma kuno, dan merupakan salah satu bangunan paling terawat sejak jaman itu. Ikon ini dibangun sebagai sebuah kuil di 126 AD, dan masih berfungsi sebagai gereja sampai hari ini.

8. Piazza Navona

Piazza Navona. (Foto: Shutterstock)

Piazza Navona adalah salah satu ruang publik tertua di dunia, dan rumah bagi air mancur dan serta patung-patung dengan tingkat kerumitan yang luar biasa.

7. Trastevere


Trastevere. (Foto: Catarina Belova/Shutterstock)

Trastevere sebenarnya adalah lingkungan Romawi, atau Rione. Tempat ini populer dengan penduduk setempat karena jalanan berbatu kuno dan rumah tua yang indah.

6. Piazza di Spagna


Piazza di Spagna. (Foto: Wikimedia Commons)

Alun-alun publik lainnya, Piazza di Spagna, merupakan salah satu tempat paling terkenal karena Spanish Steps, sebuah monumen 135-langkah yang mengarah ke Gereja Katolik Roma.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Eksotis di Kalimantan, Bikin Gak Mau Pulang!

5. St. Peter's Basilica


Basilika Santo Petrus. (Foto: Shutterstock/M.V. Photography)

Basilika Santo Petrus sebenarnya berada di Vatikan, sebuah negara merdeka dalam batas kota Roma. Namun sebagai lambang paling ikonik Gereja Katolik Roma, hal itu menjadi favorit wisatawan lokal maupun mancanegara.

4. Trevi Fountain


Trevi Fpuntain. (Foto: Pedro_qtc/Flickr)

Salah satu legenda di Roma, Trevi Fpuntain. Konon jika Anda melempar koin di atas bahu Anda ke Trevi Fountain, Anda akan kembali ke Roma suatu hari nanti.

3. The Imperial Forums


Imperial Forums. (Foto: Salajean/Shutterstock)

Imperial Forums pernah menjadi pusat politik dan ekonomi Kekaisaran Romawi. Saat ini kondisinya dalam berbagai tingkat reruntuhan, namun masih merupakan tempat yang kuat untuk melihat gambar Kaisar kuno.

2. Old Town


Old Town. (Foto: Shutterstock)

Kota tua di Roma mencakup banyak Landmark ikonik dalam daftar ini, dan merupakan tujuan paling populer kedua bagi penduduk setempat untuk berkunjung. Selain Landmark bersejarah, juga dipenuhi dengan restoran dan kafe yang berjajar di alun-alun yang indah.

1. The Colosseum


Koloseum. (Foto: Shutterstock)

Koloseum menduduki puncak daftar tempat favorit penduduk setempat untuk dikunjungi di Roma. Setelah rumah untuk perkelahian gladiator, struktur segera dikenali menarik sekitar 4.000.000 pengunjung per tahun.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - NPW