Pantau Flash
Kemendikbud Terbitkan Kepmen 719/P/2020 Tentang Kurikulum Darurat
Dishub DKI Sebut Ganjil Genap Bisa Berlaku Seharian Tanpa Skema Waktu
Pemerintah Izinkan Sekolah Tatap Muka di Zona Kuning dan Hijau COVID-19
Waketum PPP Reni Marlinawati Meninggal Dunia
Kasus Positif COVID-19 per 7 Agustus Melonjak 2.473 dengan Total 121.226

2 Personel f(X) Amber dan Victoria Resmi Tinggalkan SM Entertainment

2 Personel f(X) Amber dan Victoria Resmi Tinggalkan SM Entertainment f(X) (Foto: Instagram)

Pantau.com - Belum lama ini, industri hiburan Korea Selatan telah digaduhkan dengan kabar hengkangnya personel grup musik f(X) dari rumah label musiknya, yakni SM Entertainment. Amber f(X) menjadi personel pertama grup musik tersebut yang mengumumkan dirinya tak lagi berada di bawah naungan label besar yang mempopulerkan namanya tersebut.

Baca juga: Lanjutkan Kuliah di Luar Negeri, Maudy Ayunda Gelar Konser Perpisahan

Menyusul Amber, Victoria Song juga mengumumkan pengunduran dirinya dari label SM Entertainment yang telah 10 tahun menaungi grup musik f(X). Victoria mengungkapkan keputusannya tersebut pada akun Weibo pribadinya, yang menyatakan bahwa dia akan pindah ke perjalanan karier yang baru.

Namun ironisnya, keluarnya dua personel f(X) tersebut justru ketika grup musik ini tepat menginjak usia 10 tahun.

"Pada 5 September 2009, saya berdiri di atas panggung dan melakukan debut resmi saya. Saya sudah mengerti pada waktu itu bahwa kerja keras akan selalu membuahkan hasil," kata Victoria seperti dikutip dari Koreaboo.

Dia mengungkapkan, waktu 10 tahun kebersamaan dengan f(X) dan SM Entertainment sangat terasa sebentar seperti sekejap mata. Namun 10 tahun ini, dia menilai jika ini adalah titik akhir dan titik awal sekaligus.

"Dan sekarang ini, peringatan 10 tahun ini adalah titik akhir, dan juga titik awal. Saya bersyukur untuk semuanya dengan SM selama 10 tahun terakhir, mulai sekarang kami akan melanjutkan dengan cara baru. Ini adalah awal yang baru, mulai dari awal, saya akan terus menjadi diri saya sendiri, tidak pernah lupa bagaimana saya memulai, dan maju dengan berani," tutur Victoria melalui Weibo miliknya.

Dalam surat perpisahannya yang panjang tersebut, wanita bernama asli Song Qian ini juga mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang selama ini mengalir untuknya.

"Saya berterima kasih atas semua kepercayaan dan dukungan yang saya terima. Saya harap saya tidak gagal memenuhi harapan Anda terhadap saya, dan saya akan melakukan yang terbaik di masa depan. Jadi, apakah Anda siap untuk tetap bersama saya selama 10 tahun ke depan?" tulisnya.

Baca juga: Gokil! 5 Aktor Ini Turunkan Berat Badan Demi Totalitas Sebuah Peran

Victoria sendiri menghabiskan 12 tahun dengan SM Entertainment setelah dibina pada 2007 di Beijing, China. Selama hiatus f(X), Victoria banyak dipromosikan di China, membangun karier aktingnya dengan peran yang sukses di Moonshine and Valentine dan Being Lonely.

Sementara itu, grup musik f(X) secara resmi memulai debutnya pada September 2009 dengan merilis single digital "La Cha Ta". Grup musik ini terdiri dari lima orang, yakni Victoria, Amber, Luna, Sulli, dan Krystal. Namun, Sulli meninggalkan grup ini pada Agustus 2015.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - RYN

Berita Terkait: