Pantau Flash
Robert Minta Pemain Persib Hindari Kerumunan Saat Jalani Latihan Mandiri
Wow, Ternyata Ada Tiga Juta Warga Luar DKI yang Terima Vaksin Covid-19 di Jakarta
Menteri Halim Ajak Kampus Bersinergi Bangun Desa
Jakarta Diperkirakan Diguyur Hujan pada Malam Nanti
Keren! Greysia/Apriyani Tembus ke Final Olimpiade Tokyo

2020 Tak Sesuai Harapan, RAN Tutup Tahun dengan Rilis Single

2020 Tak Sesuai Harapan, RAN Tutup Tahun dengan Rilis Single RAN (Foto: Instagram/@rayiputra26)

Pantau.com - Grup musik RAN menutup perjalanan akhir tahun 2020 dengan single terbarunya bertajuk "Orang yang Paling Ku Benci", yang sebelumnya dikerjakan selama pandemi COVID-19 berlangsung.

"2020 mungkin tidak berjalan sesuai harapan dan keinginan banyak orang, tapi selalu ada hal baik yang bisa diambil dari sebuah kejadian," kata RAN.

Baca juga: Masuk Dapur Rekaman, Joe Taslim: Suka Musik Tak Harus Jadi Pemusik

"Di penghujung tahun 2020 ini, RAN memutuskan untuk merilis sebuah single yang dikerjakan selama pandemi COVID-19 berjalan," ujar grup dengan tiga orang personel itu menambahkan.

Sedikit kilas balik di tahun 2019, RAN merilis project Omne Trium Perfectum yang menghasilkan 3 lagu yang terasa sangat mewakili 3 personel dari RAN.

“Ain’t Gonna Give Up” oleh Rayi yang berkolaborasi dengan RAMENGVRL, “Saling Merindu” oleh Asta, dan “Si Lemah” oleh Nino yang berkolaborasi dengan Hindia.

Band yang merayakan 15 tahun kebersamaannya tahun depan ini menandai era barunya di tahun 2020 ini dengan single “Orang yang Paling Kubenci”.

RAN berpendapat bahwa lagu terbaru mereka bisa menjadi lagu tentang cinta yang cocok sebagai soundtrack percintaan banyak orang.

Bercerita tentang jatuh cinta kepada orang yang sangat jauh dari bayangan dan ekspektasi, bahkan cenderung kita benci, hal klasik yang sering terjadi karena pada dasarnya kita memang tidak mungkin mengatur semua hal agar sesuai dengan rencana, terutama masalah cinta.

Baca juga: Video Musik 'Si Lemah' RAN x Hindia Telah Ditonton Lebih dari 380 Ribu Kali

Lagu ini merupakan turning point untuk Rayi, Asta, Nino karena untuk pertama kalinya lagu RAN diproduseri oleh orang di luar ketiga personelnya. Kenny Gabriel menjadi nama yang dipercaya untuk membentuk lagu ini menjadi nada-nada yang bisa meracuni telinga dan pikiran para pendengar.

"Menciptakan karya di tengan pandemi merupakan hal yang cukup menantang. Untuk proses kreatif saat recording mungkin tidak melibatkan banyak orang, tapi demi menghindari pengumpulan massa, kami memutuskan untuk mengkomunikasikan visual lagu 'Orang Yang Paling Kubenci' lewat animasi yang light dan easy to digest," jelas Rayi.

Tepat pada tanggal 18 Desember 2020 lagu “Orang Yang Paling Kubenci” sudah bisa anda dengerkan melalui berbagai platform digital dan video clip-nya sendiri akan segera bisa ditonton di kanal YouTube RAN.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang

Berita Terkait: