Pantau Flash
Kemenhub Siapkan Payung Hukum untuk Sepeda Listrik
China Pecat Sejumlah Pejabat Pasca Pasien Korona di Penjara Meningkat
WNI yang Dievakuasi dari Kapal Diamond Princess Langsung Dikarantina
Persija Hadapi Tim Singapura dalam Tajuk 'The Dream Team'
Presiden Jokowi Serahkan SK Perhutanan Sosial Seluas 73,6 Ribu Hektar

3 Tips Mudah Mengeringkan Pakaian yang Basah Terkena Air Hujan

3 Tips Mudah Mengeringkan Pakaian yang Basah Terkena Air Hujan Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Di musim hujan kita kerap kali dihadapkan pada situasi sulit, yakni bingung cara mengeringkan baju yang kehujanan. Padahal baju itu akan kita pakai kembali keesokan harinya.

Lantaran sulitnya mendapatkan sinar matahari, kita pun harus memutar otak agar pakaian itu dapat kering secepatnya. Apa yang akan kamu lakukan jika menghadapi situasi sulit seperti itu?

Baca juga: Ini 6 Fakta Seputar Valentine Days, Bagaimana Awal Mulanya?

Berikut 3 tips mudah untuk mengeringkan baju yang habis terkena hujan: 

1. Microwave 

Alat masak ini ternyata juga bisa menjadi solusi dalam mengeringkan pakaian kalian kamu. Caranya, gunakan suhu yang cukup tinggi agar hasilnya bisa cepat kering, tingkatan suhu tersebut sekitar 130 hingga 150 derajat celcius dalam waktu 5 sampai 10 menit.

Tetapi kamu yang menggunakan cara ini harus rajin mengeceknya agar tidak terjadi yang tidak kalian inginkan untuk menghindari terjadi pengeringan yang berlebihan yang dapat menyebabkan pakaian kalian menjadi gosong.

2. Handuk

Solusi ini lebih hemat dari cara sebelumnya karena tidak ada pemakaian listrik. Penggunaan handuk untuk mengeringkan baju ini tidak banyak orang yang tahu. Caranya adalah dengan menggunakan handuk bersih yang sangat tebal. Setelah itu letakkan pakaian kamu di atas permukaan handuk, lalu gulung handuk dengan cara diperas perlahan-lahan hingga kadar air yang didalam baju berkurang.

Biasanya, cara ini tidak bisa digunakan pakaian sekaligus banyak. Melainkan hanya sehelai atau dua helai pakaian. Cara ini juga bisa diterapkan pada pakaian berbahan jeans, dikarenakan bahan ini terlalu tebal jadi caranya cukup berbeda. Caranya ialah usap handuk yang hangat dan kering pada ke seluruh bagian pakaian yang berbahan jeans. Lakukanlah berkali-kali setelah itu diamkan dengan cara menggantungkan.

3. Kipas Angin

Gunakanlah kipas angin sebagai solusi untuk mengeringkan pakaian saat musim hujan. Caranya sangat mudah untuk diterapkan yaitu letakkan pakaian yang masih basah di hadapan kipas angin lalu tunggu saja hingga kadar air yang terdapat di dalam baju itu berkurang.


Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - TIH
Category
Ragam

Berita Terkait: