4 Cara Mencuci Muka yang Bikin Gagal Glowing

Ilustrasi kulit wajah sehat. (Foto: Shutterstock)Ilustrasi kulit wajah sehat. (Foto: Shutterstock)

Pantau – Sayangnya, masih banyak orang yang tidak tahu kalau mencuci wajah tidak sama dengan mencuci anggota tubuh lainnya. Buktinya ini ada 4 kesalahan cara mencuci wajah yang sering dilakukan orang seperti dilansir dari laman wellandgood :

1. Terlalu cepat atau terlalu lama

Seorang pakar kecantikan bernama Nayamka Robert-Smith menyarankan untuk mencuci wajah selama 60 detik. Cara ini dipercaya dapat membuat wajah benar-benar bersih dan nggak gagal glowing. Tapi, sesuaikan lagi dengan kebutuhan kulit. Kalau kulit kamu kulit kering, 20 – 40 detik sudah cukup.

2. Tidak memakai pelembap

Selesai mencuci wajah atau mandi, segera pakaikan pelembap tepat setelah kamu keringkan wajah. Kondisi wajah yang masih lembap bikin pelembap kamu lebih cepat diresap kulit dan bisa bekerja maksimal.

3. Tidak mencuci tangan

Tangan yang bersih saat mencuci wajah bisa mencegah bakteri pindah ke wajah. Jadinya, wajah bisa terhindar dari iritasi dan jerawat akibat bakteri. Mulai sekarang, wajib cuci tangan dulu sebelum membersihkan wajah.

4. Menggosok wajah secara vertikal

Padahal, menggosok wajah secara vertikal dan terlalu keras bisa bikin kulit kering, iritasi, dan menambah kerutan juga. Sebaiknya gunakan gerakan memutar dari dalam wajah ke luar wajah. Cara seperti ini bisa melancarkan sirkulasi darah di area wajah kamu.

Tim Pantau
Editor
Annisa Indri Lestari