Pantau Flash
Pasien Positif Virus Corona di Malaysia Bertambah Jadi Empat Orang
Kalah dari Wakil Inggris, Hafiz/Glo Jadi Runner-up Thailand Master 2020
Kanada Identifikasi Kasus Pertama Virus Corona
Persib Bandung Perpanjang Kontrak Omid Nazari Satu Musim
Hafiz/Gloria Rebut Tiket Final Thailand Masters 2020

4 Cara Mengolah Kunyit Untuk Putihkan Gigi Seperti Habis Veneer

4 Cara Mengolah Kunyit Untuk Putihkan Gigi Seperti Habis Veneer Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Memutihkan gigi bisa dilakukan dengan cara alami dan mudah dipraktekkan di rumah, salah satunya adalah dengan menggunakan kunyit.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Kita Wajib Konsumsi Lemon

Kunyit adalah bumbu dapur yang gampang ditemukan. Kunyit mengandung vitamin C, magnesium dan selenium yang mampu menguatkan gigi. Selain itu, kunyit juga memiliki sifat anti-inflamasi yang berguna untuk mengobati segala jenis infeksi gusi dan radang.

Dilansir dari Boldsky, berikut ini adalah campuran kunyit yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi:

1. Kunyit, garam dan jus lemon 

Lemon membantu dalam menghilangkan noda pada gigi. Begitu juga garam mampu mengobati perubahan warna. Cara membuat campurannya adalah masukkan satu sendok teh bubuk kunyit dan sedikit garam dalam mangkuk. Lalu buatlah menjadi pasta halus dengan menambahkan beberapa tetes perasan lemon dan aduk.

Ambil beberapa pasta ini dan oleskan pada gigi. Biarkan selama beberapa menit dan kemudian kamu bisa mencucinya dengan air biasa. Ulangi obat ini tiga kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

2. Kunyit, minyak kelapa, dan soda kue 

Soda kue dan minyak kelapa memiliki khasiat membantu memutihkan gigi. Yang kamu butuhkan untuk ini adalah 4 sendok makan bubuk kunyit, 2 sendok teh soda kue dan 3 sendok makan minyak kelapa.

Baca juga: Bagaimana Cara Membuat Smoothie dengan Campuran yang Benar?

Dalam mangkuk bersih, ambil kunyit, minyak kelapa, dan soda kue. Campur semua bahan dengan baik. Pertama, gosok gigi selama sekitar 2-3 menit. Dinginkan larutan kunyit dan minyak kelapa satu kali dan kemudian diikuti dengan air biasa. Kamu dapat mengulanginya 2-3 kali. Lakukanlah seminggu 1-2 kali dan lihat perbedaannya.

3. Kunyit, minyak mustard dan garam 

Penggunaan minyak mustard, garam, dan kunyit secara teratur akan membantu memberikan gigi lebih putih dan cerah secara efektif. Ambil 1 setengah sendom teh minyak mustard, sedikit garam dan setengah sendok teh bubuk kunyit. Campurkan semua bahan dan buatlah pasta. Kamu bisa menggunakan ini sebagai pasta gigi. Lakukan ini selama beberapa menit. Setidaknya, gunakanlah 2-3 kali seminggu.

4. Ekstrak kunyit dan vanili 

Yang perlu kamu lakukan adalah mencampur setengah sendok teh bubuk kunyit dan beberapa tetes esens vanila untuk membuat pasta halus. Celupkan sikat gigi ke dalam pasta ini dan sikat gigi dengan lembut. Kemudian, bilas dengan air dan kamu bisa menyikat gigi dengan pasta gigi biasa. Ulangi 2-3 kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Category
Ragam

Berita Terkait: