Pantau Flash
Hasil Survei: Ahok Unggul Atasi Banjir-Macet Ketimbang Anies
Ahsan/Fajar Bawa Indonesia Juara Badminton Asia Team Championships 2020
Andre Rosiade Grebek Prostitusi Online, Gerindra: Itu Tidak Salah
5.518 SPBU Akan Dipasang Digital Nozzle
Menko Luhut Beberkan Upaya Indonesia Tekan Defisit Perdagangan

5 Buah-buahan yang Ideal untuk Kamu saat Bekerja

5 Buah-buahan yang Ideal untuk Kamu saat Bekerja Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Buah dan sayuran penting untuk dikonsumsi karena keduanya memiliki nutrisi yang berbeda. Para ahli merekomendasikan untuk mengkonsumsi sedikitnya lima porsi sehari yang mencakup berbagai varian.

Berikut 5 buah sehat yang bisa dijadikan camilan saat bekerja seperti dilansir dmagazine;

1. Pisang

Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pisang adalah salah satu buah paling populer dan sangat mudah untuk ditemukan. Buah ini bisa langsung dimakan dan mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh setiap hari. Satu pisang memberi 33 persen asupan vitamin B6 harian yang dibutuhkan sistem saraf dan metabolisme.

Pisang juga merupakan salah satu buah paling sehat untuk dimakan saat diet. Karena pisang berukuran sedang hanya mengandung 105 kalori. Hal ini menjadikan pisang sebagai salah satu buah paling sehat dengan kalori terendah dan sumber serat makanan yang hebat. 

Baca juga: 5 Cara Alami Sembuhkan Sakit Kepala Tanpa Obat, Nomor 4 Tak Disangka-sangka

2. Mangga

Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Mangga kaya beta karoten, nutrisi yang membantu melindungi dari berbagai jenis penyakit. Buah ini juga kaya vitamin K dan salah satu buah terbaik untuk vitamin A. Selain sehat, Mangga juga lezat sehingga bisa menjadi camilan yang sempurna.

3. Apel

Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Apel adalah salah satu buah paling sehat untuk dikonsumsi setiap hari dan salah satu yang terbaik untuk vitamin dan mineral. Apel ukuran sedang mengandung 100 kalori dan kaya vitamin C, memberi 17 persen asupan serat harian yang direkomendasikan.

Apel tinggi antioksidan yang membantu melawan kerusakan sel serta terkandung banyak nutrisi di kulit apel. Mengonsumsi kulit dan daging Apel memberikan vitamin dan mineral yang dibutuhkan, dengan tidak banyak kalori dan tidak ada lemak atau kolesterol.

Baca juga: Manfaat Buah Manggis untuk Kesehatan Mulai dari yang Ringan Hingga Kronis

4. Alpukat

Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Alpukat sering dimakan sebagai salad atau dihaluskan. Alpukat adalah salah satu buah sehat terbaik dan buah hijau sehat terbaik.

Buah ini baik untuk jantung dan salah satu yang terbaik untuk Vitamin K, nutrisi penting untuk darah.

5. Clementine

Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Jeruk Clementine adalah salah satu buah terbaik untuk vitamin C yang sangat penting untuk pertumbuhan dan perbaikan setiap bagian tubuh. Vitamin C membantu menjaga kulit, otot, tulang dan gigi dalam kondisi prima.

Clementine lebih kecil dari jeruk pada umumnya dan mudah untuk dimakan, namun tetap memberi 60 persen asupan harian vitamin C. Dengan hanya 35 kalori dalam satu Clementine, kamu mengkonsumsi lebih sedikit kalori dibanding satu donat.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - TIH
Category
Ragam

Berita Terkait: