Pantau Flash
WADA Menyetujui Reformasi untuk Meningkatkan Representasi Atlet
Seorang Anggota Pemuda Pancasila Jadi Tersangka Pemukulan Perwira Polisi, Kemungkinan Bakal Ada Tersangka Tambahan
Kemenkes Perkirakan OTG dan Terkonfirmasi COVID-19 Capai 16 Juta Orang
Dinilai Berjasa Percepatan Vaksinasi Covid-19 dan Penurunan Tarif PCR, Menkes Budi Raih Penghargaan 'People Of The Year 2021'
Kominfo Imbau Waspada Hoaks COVID-19

5 Desa Ini Penuh dengan Kutukan untuk Penduduknya, Horor Bos

5 Desa Ini Penuh dengan Kutukan untuk Penduduknya, Horor Bos Yarumal, Kolombia (Foto: Semana.com)

Pantau.com - Lingkungan pedesaan pada umumnya identik dengan pemandangan alam serta keramahan penduduk yang tak dimiliki oleh lingkungan perkotaan.

Jika mendengar kata desa, dalam bayangan kita akan tergambar hamparan hijau persawahan, serta rumah-rumah yang tersusun bersih dan rapi.

Namun siapa sangka, di balik keindahan alamnya, desa-desa berikut ini menyimpan sebuah misteri yang konon katanya merupakan sebuah kutukan untuk para penduduknya.

1. Yarumal, Kolombia

(Foto: Semana.com)

Salah satu desa di Kolombia ini disebut-sebut terkena kutukan demensia. Di mana 50 persen dari penduduknya yang berjumlah 5.000 jiwa, akan terkena Alzheimer sebelum usia tua. Karena kutukan tersebut, desa ini diujuluki “La Bobera” yang berarti kebodohan karena penyakit Alzheimer.

Menurut para ilmuwan, penyebabnya adalah mutasi genetik yang berawal ketika masa kolonialisme Spanyol pada abad 17 silam.

Baca juga: 5 Kondisi Ini Dijamin Lebih Horor Ketimbang Kisah KKN di Desa Penari

2. Cinco Saltos, Argentina

(Foto: noticiasdelvalle.com)

Di desa ini terdapat Danau Pellegrini yang merupakan tempat paling umum yang digunakan sebagai tempat ritual pemujaan setan.

Bahkan menurut rumor yang beredar, sering kali terjadi ritual yang mengorbankan anak kecil sebagai tumbal meski belum terbukti kebenarannya.

3. Al Jazirah Al Hamra, Uni Emirat Arab

(Foto: thetravelhack.com)

Memiliki reputasi sebagai desa berhantu namun desa ini cukup populer di kalangan turis.

Banyak penduduk yang percaya kalau desa ini kental dengan nuansa gaib dan dihuni oleh Jin yang suka mencuri uang dan memakan daging manusia.

Baca juga: Video 5 Desa Paling Unik yang Hanya Ada di Indonesia

4. Canewdon, Inggris

(Foto: essexghosthunters.co.uk)

Jika ada batu jatuh dari Gereja St. Nicholas, maka para penduduk percaya ada satu orang penyihir yang meninggal. Selain itu ada juga kepercayaan memanggil iblis jika memutari gereja tersebut berlawanan arah jarum jam.

Sejak abad ke-16 sampai 17, banyak sekali eksekusi yang dilakukan terhadap orang yang dianggap sebagai penyihir di kota ini.

5. Bahla, Oman

(Foto: trover.com)

Konon, di Bahla ada banyak penyihir yang mampu berteleportasi, jin, dan ritual kutukan semacam santet. Tak hanya itu, banyak juga penduduk desa ini yang mempraktikan okultisme atau sihir.

Oleh karena itu, penduduk Oman melabeli desa ini sebagai desa syaiton atau setan yang dipenuhi berbagai macam Jin.

Tim Pantau
Editor
Kontributor - SIG
Penulis
Kontributor - SIG

Berita Terkait: