Pantau Flash
ICW: Pernyataan Jokowi Jadi Teguran Keras Buat Yasonna
Keluyuran saat Pandemi Korona, 20 Orang Diamankan Polisi di Jakarta Utara
Surat Edaran Kemenag: Salat Tarawih di Rumah dan Salat Id Ditiadakan
639 Jenazah Dimakamkan di DKI Jakarta Sesuai Protap COVID-19
Update COVID-19 Indonesia 6 April: 2.491 Positif, 192 Sembuh, 209 Meninggal

5 Eksperimen Paling Aneh dan Gila di Dunia, 3 Dilakukan di Korut!

5 Eksperimen Paling Aneh dan Gila di Dunia, 3 Dilakukan di Korut! Tuskegee Syphilis Study (Foto: Wikipedia)

Pantau.com - Seiring berkembangnya zaman manusia terus melakukan inovasi melalukan percobaan untuk mencari tahu atau hanya sekadar memenuhi hasrat penasaran.

Namun lazimnya eksperimen yang dilakukan harus bermanfaat untuk kehidupan kita ke depannya. Akan tetapi tak sedikit para ilmuan di dunia melakukan eksperimennya justru malah menhasilkan sesuatu yang aneh dan tak masuk nalar pemikiran manusia.

Lalu Apa Saja Eksperimen Paling Aneh dan Gila di Dunia?

Nah Pantau.com coba merangkum dari berbagai sumber tetrkait dengan eksperimen aneh dan gila yang pernah dilakukan di dunia.

5. Project MKULTRA

eksperimen teraneh dan gila di dunia mkultra

MKULTRA (Foto: Youtube)

Untuk diketahui Project MKULTRA ini adalah kode untuk eksperimen yang dilakukan untuk mengendalikan pikiran yang dilakukan CIA. Penelitian ini sendiri dilakukan selama periode 1950 sampai dengan tahun 1960 oleh The Office of Science Intelligence. 

Yang aneh dan gila dari penelitian ini adalah berbagai narkoba dan obata-obatan yang digunakan untuk memanipulasi pikiran serta menteal manusia. Bahkan anggota CIA, tentara, dokter, pekerja, seks komersial dan gangguan mental diberikan LSD (Lysergic acid diethylamid). Faktanya perekrutan subyek untuk penelitian dan obat-obatan yang digunakan semuannya ilegal.

Baca juga: Infografis Jepang Jadi Negara Pertama yang Menyetujui Penciptaan Mutan

4.  The Tuskegee Syphilis Study

eksperimen aneh the tuskegee syphilis

The Tuskegee Syphilis Study (Foto: Wikipedia)

Eksperimen ini terbilang sangat kejam ini dilakukan terhadap orang-orang kulit hitam di Tuskegee, Alabama tahun 1932 hingga 1972. Yang membuat aneh dan gilanya lagi orang kulit hitam yang dijadikan subyek eksperimen ini hanya diberi tahu bahwa darah mereka mengandung darah kotor dan harus diobati.

Pada kelompok pasien yang lain, mereka dibohongi dengan mengatakan bahwa mereka telah diobati. Nyatanya, hanyalah efek sugesti semata dan semakin memperparah penyakitnya. Sampai pada akhirnya eksperimen ini, ratusan orang meninggal, puluhan anak dan istri korban tertular penyakit sifilis yang berbahaya. 

3. Operasi bedah manusia pada tahanan

operasi bedah manusia korea utara

Ilustasi (Foto: Pixabay)

Eksperimen berikutnya dilakukan di negeri Kim Jong Un. Eksperimen ini terbilang sangat aneh, gila sekaligus sanhgat kejam. Pasalnya dilakukan pada manusia dalam keadaaan sadar tanpa bantuan anestesi. Terhimpun, jika korban eksperimen ini kebanyakan adalah penghianat negara Korea Utara.

Eskperimen ini biasanya ditandai dengan datangnnya van hitam alias gagak menjemput para napi piliham di tahanan.

Baca juga: Bro... Hati-hati, 5 Makanan Ini Bisa Turunkan Gairah Seks

2. Program kotoran manusia

program pupuk dari kotoran manusia korea utara

Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Eksperimen ini dilakukan setelah Kore Utara tak menerima lagi kiriman pupuk dari tetangganya Korea Selatan. akhirnya Korut pun beriniasitaif membuat pupuk sendiri, namun sayangnya eksperimennya justru terbilang aneh pasalnya pupuk yang dibuat dengan kotoran manusia. Ini terbiang tak etis lantaran masyarak di Korut harus rela menelan makanan yang mereka tanam hasil dari kotoran mereka sendiri. Jijik ya guys.

1. Kubis beracun

kubis beracun

Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Eksperimen aneh dan gila ini lagi-lagi dilakukan di Korea Utara guys. Tak jelas mulai ekperimen ini dilakukan, namun menurut kabar yang dihimpun kala itu di Korut ada sekitar 50 tahanan wanita yang disuruh untuk memakan Kubis. Awalnya tak ada yang aneh dari kubis tersebut. Namun ternyata Kubis tersebut mengandung racun yang sangat mematikan.

Sejumlah napi perempuan tersebut dipaksa untuk memakan kubis tersebut. Saat dimakan ternyata reaksinya para napi berteriak kesakitan, muntah-muntah hingga tewas. Apabila mereka menolak maka keluarga mereka akan terancam.

Tim Pantau
Editor
Bagaskara Isdiansyah